Sukses

Aurelie Moeremans Lega Setelah Dikonfirmasi Dokter Tidak Idap Tumor Colli

Aurelie Moeremans mengakui kesalahannya setelah mengira dirinya menderita Tumor Colli.

Liputan6.com, Jakarta Aurelie Moeremans, seorang aktris cantik, telah mengejutkan publik dengan pengakuan bahwa ia didiagnosa mengidap Tumor Colli. Aurel sempat mengumumkan kondisinya kepada para pengikutnya dan unggahannya menjadi viral.

Saat diwawancarai oleh wartawan, Aurelie menjelaskan lebih lanjut mengenai penyakitnya. Ia mengakui bahwa kesimpulannya mengidap tumor colli bukan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter.

"Aku benar-benar bodoh, aku menyimpulkan sendiri bahwa aku mengidap Tumor Colli. Sebelum pergi ke dokter, aku mencari informasi di internet mengenai benjolan yang ada di tubuhku, dan hasilnya mengarah ke Tumor Colli. Saat itu aku sangat terpukul setelah membaca informasi di internet tentang benjolan ini," ungkap Aurelie Moeremans kepada wartawan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (9/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Benjolan Biasa

Aurelie menceritakan bahwa saat itu ada tiga benjolan yang muncul di tubuhnya dan sangat mengganggu aktivitasnya. Namun, setelah menjalani pemeriksaan dokter, ia mengakui bahwa diagnosa dokter tidaklah Tumor Colli seperti yang ia pikirkan sebelumnya.

"Ternyata setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa itu hanya benjolan biasa. Aku bahkan melakukan biopsi dan tidak ditemukan sel-sel berbahaya," ujar wanita berusia 29 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Benjolan Menghilang

Setelah menjalani pemeriksaan, Aurelie diberikan obat antibiotik oleh dokter dan ia diminta untuk mengkonsumsinya sesuai petunjuk yang diberikan. Ia bersyukur karena benjolan di tubuhnya akhirnya menghilang.

"Namun, dokter juga memperingatkan agar tetap berhati-hati, karena mungkin saja benjolan tersebut belum terdeteksi melalui biopsi," tambahnya.

Aurelie menjelaskan bahwa dokter tidak memberikan larangan apapun setelah pemeriksaan, karena tidak ada masalah serius terkait benjolan tersebut. Aurelie Alida Marie Moeremans mengakui bahwa sejak Desember 2022, ada satu benjolan di tubuhnya. Namun, beberapa waktu kemudian, muncul dua benjolan lagi.

"Benjolannya memang tidak terlalu besar, hanya seukuran kelereng. Meskipun tidak mengganggu pekerjaanku, tetapi ada beberapa alasan lain yang membuatku harus istirahat selama enam bulan," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Menjalani Aktivitas

Beruntungnya, benjolan di tubuh Aurelie Moeremans akhirnya menghilang sehingga ia dapat kembali bekerja dan menjalani aktivitasnya.

"Aku bersyukur bahwa benjolan itu sudah hilang dan aku tidak perlu minum obat lagi. Tetapi, jika merasa perlu, aku akan periksa kembali ke dokter. Itulah yang disarankan," tutup Aurelie Moeremans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.