Sukses

Ernest Prakasa Anggap Ganjar Pranowo Terlalu Patuh dengan Megawati Soekarnoputri, Ingatkan Bakal Dijauhi Pemilih

Megawati Soekarnoputri, mengungkap sikap penurut Ganjar Pranowo di hadapan elite politik DPP PAN. Hal itu membuat Ernest Prakasa ikut berkomentar.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri menjamu kehadiran elite politik DPP PAN, termasuk Ketua Umum Zulkifli Hasan dalam sebuah pertemuan. Di sana hadir juga bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang merupakan salah satu kader PDIP.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati Soekarnoputri mengungkap alasannya memilih Ganjar Pranowo sebagai capres Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya itu, Megawati Soekarnoputri juga mewanti-wanti Ganjar Pranowo agar tak sungkan mengaku sebagai petugas partai.

"Jadi kalau saya pilih Pak Ganjar itu bukan, meskipun memang saya juga bilang 'Awas kalau kamu enggak ngomong ya kamu kader partai, petugas partai seperti saya juga'. Untung beliaunya nurut," ungkap Megawati Soekarnoputri, dilansir kanal YouTube MerdekaDotCom, Sabtu (3/6/2023).

Pernyataan Ketua Umum PDIP ini pun mendapat reaksi yang cukup keras dari komika Ernest Prakasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ernest Prakasa Ingatkan Ganjar Pranowo Bakal Dijauhi oleh Pemilih

Sampai-sampai Ernest Prakasa pun mengingatkan Ganjar Pranowo bahwa sebagai Capres Pemilu 2024 mendatang harus juga memiliki sikap tegas agar memiliki pengikut.

"Semakin kuat Ibu Mega mewanti-wanti Pak Ganjar untuk patuh, sepertinya akan semakin besar pula kemungkinan beliau dijauhi oleh pemilih," cuitnya di Twitter bercontreng biru, Sabtu (3/6/2023).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Lebih dari Ribuan Kader PDIP

Ketakutan Ernest Prakasa seperti belum bisa terbukti kebenarannya. Lantaran pada Minggu (4/6/2023), Ganjar Pranowo terlihat hadir di acara Konsolidasi Akbar Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Selain petinggi PDIP yang hadir, tampak juga ribuan kader PDIP yang datang untuk memberikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah ini.

Mereka tanpa ragu meneriaki Ganjar Presiden yang tak henti-hentinya menggema di ruangan tersebut, dilansir kanal News Liputan6.com

 

4 dari 4 halaman

Saran Megawati Soekarnoputri untuk Kemenangan Ganjar Pranowo

Di awal acara, diputar pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyampaikan perintah harian kepada seluruh kader untuk turun memenangkan Ganjar.

Dalam perintah harian itu, Megawati mengatakan agar seluruh kader turun ke bawah menyapa akar rumput untuk memenangkan Pemilu 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.