Sukses

MC Mong Bantah Terlibat dalam Pertarungan Hukum antara Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO vs SM Entertainment

MC Mong dengan tegas membantah terlibat dalam perselisihan yang sedang berlangsung antara SM Entertainment dengan Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan MC Mong dengan tegas membantah terlibat dalam perselisihan yang sedang berlangsung antara SM Entertainment dengan Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO.

Dilansir dari Soompi, diketahui pada Kamis (1/6/2023), ketiga anggota EXO tersebut secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah memberi tahu agensi mereka, SM Entertainment tentang pemutusan kontrak eksklusif mereka hari itu.

Kemudian, SM Entertainment menanggapi dengan pernyataan di mana mereka mengklaim ada pihak ketiga dari kalangan eksternal yang memengaruhi artis mereka. Bahkan sang dalang diklaim juga berupaya untuk membuat anggota dari grup EXO tersebut melanggar kontrak dengan SM dan menandatangani kontrak dengan pihak ketiga.

Pada hari yang sama, terungkap bahwa SM Entertainment telah mengirimkan sertifikasi konten ke Big Planet Made Entertainment, dan  mengklaim bahwa agensi tersebut telah mendekati Baekhyun, Xiumin, dan Chen untuk menandatangani kontrak dengan perusahaan mereka.

Big Planet Made Entertainment mengonfirmasi bahwa SM Entertainment telah mengirimi mereka sertifikasi konten yang dimaksud. Namun mereka membantah klaim yang dibuat oleh SM, dan menyatakan tidak pernah bertemu dengan artis yang disebutkan.

Big Planet Made Entertainment juga mengklarifikasi laporan soal MC Mong. Ia bukanlah direktur eksekutif di agensi tersebut, tidak memiliki posisi di perusahaan dan tidak terlibat dalam manajemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MC Mong Hanya Menghibur Baekhyun

Pada Jumat (2/6/2023), MC Mong merilis pernyataan resminya melalui perwakilan hukum di mana ia membantah terlibat dalam memicu perselisihan antara SM dan ketiga anggota EXO.

Penyanyi dan produser itu menyatakan bahwa meskipun dia mengenal Baekhyun secara pribadi, dia tidak berusaha untuk merekrutnya sebagai artis, dan dia ‘hanya menghibur’ Baekhyun ketika mengalami kesulitan karena masalah dengan agensi.

Sebagai rekan seniornya di industri musik, MC Mong hanya mengenal Baekhyun secara pribadi, dan dia tidak pernah menggunakan koneksi pribadinya dengan Baekhyun untuk mencoba merekrutnya sebagai artis. Dia hanya menghibur rekan juniornya, yang mengalami masa sulit karena masalah dengan agensinya,” ungkapnya dalam pernyataan resmi.

3 dari 4 halaman

Diminta Menahan Diri

Perwakilan hukum MC Mong, firma hukum Kohwoo menyatakan dan meminta SM Entertainment untuk menahan diri dari menyebutkan pihak ketiga yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Untuk mencegah MC Mong mendapat kerusakan lebih lanjut dan kesalahpahaman karena penyebutan ‘pihak ketiga’ yang tidak jelas dari SM, kami meminta anda untuk tidak membuat penyebutan pihak ketiga yang tidak jelas lebih lanjut di masa mendatang.

4 dari 4 halaman

Tindakan Hukum Terhadap Berita Palsu

Dan mereka juga mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran berita palsu dan laporan tentang keterlibatan MC Mong di masa depan.

Melalui pernyataan ini, MC Mong dengan jelas mengungkapkan kebenaran dan menyatakan posisinya. Oleh karena itu, sebagai perwakilan hukumnya, kami akan menanggapi setiap penyebaran desas-desus palsu yang terjadi mulai sekarang dengan tindakan hukum yang cepat. Kami mohon kerja samanya, agar tidak terjadi kerugian lebih lanjut.” pungkas firma hukum tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.