Sukses

Selebgram Sekar Arum Punya 1 Juta Pengikut di Instagram, Berawal Tugas dari Dosen dan Sukses

Selebgram Sekar Arum memulai semuanya dari bawah.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Sekar Arum juga merupakan mahasiswi tingkat akhir yang diberikan modal awal Rp 200.000 oleh Dosen pengampu jurusannya. Dirinya ditantang untuk mengembangkan modal kecil tersebut menjadi sebuah bisnis demi kelulusan mata kuliahnya. Siapa sangka, dengan modal tersebut Sekar justru membangun sebuah brand yang terus berkembang hingga saat ini. 

Keseriusan Sekar dalam mengikuti segala arahan dan bimbingan membawanya pada titik kesuksesan. Kacamata Blushing, sebuah merk kacamata yang telah melalui 11 tahun pertamanya berhasil merangkul 1 juta pengikut di media sosial Instagram melalui akun @kacamatablushing. Hal ini membuktikan bahwa Kacamata Blushing berhasil menarik perhatian publik dengan kualitas produk yang mampu bersaing dengan brand mancanegara.

Sekar Arum atau Arum Sekar Jannati merupakan pengusaha muda yang lahir di Jakarta, 25 Agustus 1991. Wanita yang lahir dan tumbuh di keluarga pendidik ini sudah memiliki jiwa bisnis sejak usia belia. Sejak sekolah, Ia menggeluti berbagai jenis bisnis. Mulai dari Multi Level Marketing hingga membangun merk dagangnya sendiri. Keberhasilannya membangun Kacamata Blushing juga tidak lepas dari usaha jatuh bangun yang dilaluinya selama 11 tahun terakhir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang Sekitar

Tidak instan, produk kacamata pertama yang  berhasil Sekar jual justru berawal dari orang sekitar. Mulai dari keluarga, sahabat, hingga teman-temannya. Sedikit banyak, hal ini membantu distribusi produknya semakin luas. Terlepas dari kedekatan emosional, mereka merekomendasikan produk Sekar dari perspektif pengguna. Hal itulah yang kemudian membuat Kacamata Blushing semakin dikenal masyarakat melalui teknik konvensional. 

Sebelum sebesar ini di internet, Kacamata Blushing dulu hanyalah sebuah akun kecil yang menjual kacamata di Twitter hingga BlackBerry Messenger (BBM). Namun dengan kegigihan dan konsistensinya, Sekar mampu menjaring hingga lebih dari 1 juta followers di tahun 2023. Ini membuktikan bahwa sejak awal berdiri, Sekar tidak pernah lengah untuk terus meningkatkan layanan dan kepercayaan masyarakat di Kacamata Blushing. 

Wanita yang akrab disapa Sekar ini juga seorang yang aktif di berbagai komunitas. Sebagai seorang pebisnis, Sekar memaksimalkan berbagai jaringan untuk terus membantunya berkembang. Sejak kuliah, Ia bahkan aktif di media radio kampus berupa ERA FM UNJ yang tidak jarang membuat kesibukannya padat. Kesibukan ini justru memberikan dampak positif bagi Sekar, setiap detik baginya adalah manfaat. Semangat itu juga yang membuat Kacamata Blushing tidak mudah tumbang di antara banyaknya pesaing yang semakin menjamur. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pelayanan

Selain memaksimalkan penjualan melalui platform online di media sosial, Kacamata Blushing juga mengedepankan pelayanan demi kenyamanan pelanggan. Inovasi terus dikembangkan, pelatihan berjangka bagi karyawan, hingga fasilitas-fasilitas dipenuhi demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Usaha ini terbukti membuahkan hasil dengan kehadiran pelanggan yang selalu membawa calon pelanggan baru.

Tidak hanya di toko, Kacamata Blushing juga memaksimalkan pelayanan online demi membangun trust dengan pelanggan. Maraknya penipuan secara online membuat Kacamata Blushing mengencangkan sabuk untuk terus menjaga kepercayaan customer melalui konsultasi kacamata secara online, tracking paket secara live di website, hingga mendapatkan lencana Shopee Mall pada platform Shopee. 

Demi menjaga kepercayaan, Sekar juga melanjutkan studinya ke bidang Refraksi Optisien untuk mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih luas mengenai produknya. Harapannya, modal keilmuan ini akan semakin menunjang karir serta eksistensinya di bidang usaha kesehatan mata. 

Saat ini, Kacamata Blushing terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman. Kembalinya aktivitas tanpa jaga jarak atau PPKM, membuat masyarakat membutuhkan perlindungan khusus untuk berkendara demi menunjang mobilitasnya. Kacamata Blushing bahkan meluncurkan lensa anti glare yang memiliki anti radiasi hingga 90% untuk menghalau sinar LED yang membahayakan bagi pengendara. Inovasi ini dikembangkan untuk memberikan pengamanan ekstra bagi pencari nafkah, manfaat yang selalu ingin Sekar tebar melalui produknya.

Sekar Arum merupakan wujud dari emansipasi wanita yang mampu mendobrak banyak perspektif patriarki yang membatasi ruang gerak, terutama di bidang bisnis. Terlalu banyak asumsi mengenai perempuan bahwa mereka tidak dapat memimpin dan berkembang. Hal ini dibantah melalui rekam jejak perjalanan Sekar di Kacamata Blushing.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini