Sukses

Sosok Nicho Saputra Nugraha, Influencer Sekaligus Dokter yang Menginspirasi

Nicho Saputra Nugraha dikenal sebagai influencer yang juga seorang dokter.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kalangan Milenial yang berhasil menjadi sosok inspiratif anak muda di Indonesia. Salah satunya Nicho Saputra Nugraha. Laki laki  kelahiran 16 September 1996 di Kota Bandar Lampung.

Nicho sapaan akrabnya menjadi sosok inspirasi bagi anak muda Indonesia setelah berhasil membintangi dan menjadi Host Utama di Program Dokter Traveler Trans TV. Bahkan program yang diawakinya menyabet penghargaan KPI Award sebagai program TV yang peduli perempuan.

Perjalanan karir dan pendidikan Nicho dimulai sejak tahun 2014. Konten Kreator tampan ini berhasil diterima di Jurusan Pendidikan Dokter Umum, Fakultas Kesehatan, Universitas Sriwijaya Palembang melalui jalur undangan. Nicho pun menjadi lulusan tercepat dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi 3.5 tahun dan melanjutkan profesi kedokteran di kampus yang sama selama 2 tahun.

"Setelah menyelesaikan pendidikannya, menjadi seorang dokter di berbagai puskesmas yang ada di Palembang dan aktif menjadi konten kreator di sosial media," terangnya di Jakarta Kamis (24/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Followers

Kini jumlah followersnya pun mencapai 129 ribu followers di Instagram dan 462 ribu di TikTok. Hingga saat ini pria yang memiliki suara khas itu aktif memberikan konten seputar kesehatan dan life style.

"Tahun 2020 aku mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara dan berhasil menjadi juara 1 di #JudikaVokalTips. Juga menjadi peserta di Indonesian Idol di tahun yang sama," aku Nicho.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi

Pria asal Sumatera itu sejak kecil sudah memiliki mimpi untuk menjadi seorang dokter yang berdampak besar bagi masyarakat dan terbukti dirinya berhasil menjadi satu-satunya dokter di keluarga besarnya.

"Sejak kecil aku sudah punya impian menjadi seorang dokter, berkat tekat dan mimpi alhamdulillah aku dapat membahagiakan kedua orang tua dengan menjadi satu-satunya anak yang berhasil menjadi seorang dokter," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Dokter Influencer

Prinsip yang selalu dipegang oleh Nicho adalah 'jangan takut untuk bermimpi', jatuh bangun perjalanannya menjadi seorang dokter dan influencer hingga seperti saat ini ditempuhnya dengan tidak mudah. Banyak hujatan dan cacian yang pernah ia terima, namun karena ia yakin akan mimpinya semua halangan itu dapat ia lalui dengan sempurna.

"Bagiku melihat dari perjalananku, satu poinnya jangan takut untuk bermimpi. Bermimpilah setinggi -tingginya. Meski banyak yang menghujat, meski banyak yang mencela selama itu positif teruslah melangkah untuk berkarya", imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.