Sukses

Mengenal DJ Hannah X, Musisi Indonesia Pencinta Kucing yang Pernah Manggung ke Belanda Hingga Nepal

Perkenalan DJ Hannah X dengan dunia showbiz dimulai pada 2013, ketika jatuh cinta pada seni tari dan kerap mengunjungi sejumlah bar di Pulau Bali.

Liputan6.com, Jakarta Geliat musik Indonesia makin meriah dengan hadirnya sejumlah disjoki berbakat, salah satunya DJ Hannah X. Perkenalannya dengan dunia showbiz dimulai pada 2013, ketika jatuh cinta pada tari dan kerap mengunjungi sejumlah bar di Bali.

Saat berada di bar, pandangan DJ Hannah X tertuju pada disjoki yang memainkan musik dan membuat semangat pengunjung bergelora. Sejak itu, ia ingin jadi DJ karena profesi disjoki sangat keren. DJ Hannah X lantas belajar jadi disjoki dan meracik beragam lagu.

Jam terbangnya meninggi setelah tampil di sejumlah kelab di Bali. Kini, DJ Hannah X rajin mangung di sejumlah kelab bergengsi seperti Finns Beach Club, Shishi Bali, dan Rockbar. Saking sibuk meracik musik, ia hanya punya waktu sehari dalam sepekan untuk rehat.

“Kalau libur biasanya saya menghabiskan waktu dengan keluarga dan kucing peliharaaan. Kebetulan baru lahiran 5 ekor jadi total ada 9 kucing,” kata DJ Hannah X, yang pernah manggung ke Belanda, dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (23/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Singapura Hingga Belanda

Disjoki kelahiran 9 Juli ini menyadari, seorang musisi harus punya identitas sendiri di atas panggung. Karenanya, personal branding atau citra mutlak dibutuhkan. DJ Hannah X atau yang dikenal dengan nama panggung DJ Hannah.X memvisualkan diri sebagai disjoki seksi sekaligus cool saat show.

Kombinasi seksi, cool, dan bakat besar membuat kariernya meroket. Tak hanya manggung di Indonesia, DJ Hannah.X pernah menggoyang luar negeri. “So far aku pernah main di Singapura, Thailand, Nepal, dan Amsterdam, Belanda,” cerita cewek bernama asli Nurul Yuhanna.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Asyiknya Manggung di Luar Negeri

“Keseruannya pasti traveling gratis, cobain makanan dengan cita rasa berbeda, belanja, bertemu banyak orang, dan belajar kultur negara lain. Saya jadi lebih open minded. Main keluar negeri itu sekalian healing dari pekerjaan yang menumpuk di Bali,” ujar DJ Hannah.X.

Manggung di luar negeri menyisakan sejumlah catatan khusus di benaknya. Di Belanda misalnya, DJ Hannah.X dipercaya memeriahkan Amsterdam Music Event. Tak hanya show, ia mendatangi sejumlah festival seni dan berinteraksi dengan para seniman Belanda.

 

4 dari 4 halaman

Bertemu DJ Kelas Dunia

“Bertemu sejumlah DJ kelas dunia di Belanda membuat saya belajar makin rendah hati dan terus menajamkan karakter diri, sebagai identitas yang membedakan saya dengan musisi lain,” aku DJ Hannah.X seraya menyebut, keluarga mendukung 100 persen kariernya di dunia musik.

“Keluargaku bukan tipe otoriter atau posesif. Yang penting saya tahu diri dan bisa jaga diri. Mereka tak masalah aku berpakaian agak terbuka. Yang penting tahu menempatkan diri. Kalau lagi bersama keluarga atau mudik tentu saya berpakaian santun,” pungkas pemilik akun Instagram @hannah.xdj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini