Sukses

Mo Sidik Ungkap Debutnya Jadi Produser Film, Siapkan Cerita Horor Legend of Calon Arang

Sukses dengan karirnya sebagai Komika, Mo Sidik mencoba peruntungannya memproduseri film layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan karirnya sebagai Komika, Mo Sidik mencoba peruntungannya memproduseri film layar lebar. Saat ini ia tengah menggarap film horor berjudul Legend of Calon Arang.

Mo Sidik mengaku tidak mengalami kesulitan berarti menjalani perannya sebagai produser. Namun ia tak menampik, mencocokan jadwal syuting dengan kesibukan para pemain menjadi tantangan tersendiri untuknya.

"Ini film perdana saya dibalik layar menjadi produser. Kalau komedi konsultan dan cameo saya sudah sering kan, walaupun cuma sedikit adegannya," ungkap Mo Sidik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2023).

"Memang susahnya mencocokan jadwal para pemainnya. Karena mereka aktif kan di industri (film) dan punya kerjaan lain, itu susah banget," ujar Mo Sidik menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Legenda Bali

Mo Sidik pun mengungkap alasan kesediaannya terlibat di film tersebut. Menurutnya, cerita film Legend of Calon Arang sangat menarik karena diangkat dari cerita legenda Bali, yang jarang diungkap film-film horor lainnya.

"Ini folkore sudah turun menurun di Bali. Yang kami angkat disini soal kutukan Calon Arang. Dia ini adalah legenda Jawa dan Bali," jelas Mo Sidik.

 

3 dari 4 halaman

Ada Sentuhan Drama dan Horor

Sementara itu, sutradara Girry Pratama mengatakan, Legend of Calon Arang merupakan cerita legenda yang sangat istimewa. Pasalnya, setiap daerah memiliki versi masing-masing tentang cerita tersebut.

"Versi yang kita pakai adalah Calon Arang baik. Tapi kita buat drama dan horornya di depan," aku Girry.

 

4 dari 4 halaman

Mulai Syuting 27 Mei 2023

Film Legend of Calon Arang sendiri dibintangi oleh Dennis Adhiswara, Justin Adiwinata, Fergie Brittany, Wulan Suandhini dan Hans de Kraker.

Rencananya, film garapan rumah produksi Kunci Film dan Lingkar Film ini baru akan melakukan proses syuting dalam waktu dekat. "Semoga syutingnya lancar, tanggal 27 Mei nanti mulai syuting," ucap Mo Sidik. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.