Sukses

Ivan Gunawan dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur Persembahkan Koleksi Eksklusif Anggrek Sorume

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara, Ivan Gunawan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Minggu, 14 Mei 2023, mempersembahkan koleksi busana Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan, sosok seniman multitalenta, publik figur, presenter dan perancang busana yang kreatif, telah 20 tahun lebih berkarya di industri kreatif dan fashion. Ivan Gunawan telah menempatkan dirinya sebagai desainer papan atas Indonesia.

Sebagai perancang busana, Ivan Gunawan adalah orang yang sangat produktif. Ia memiliki banyak merek fashion; First Line Ivan Gunawan, Mandjha Hijab Ivan Gunawan, Ivan Gunawan Privilege, Love Ivan Gunawan, Ivan Gunawan Uniform, dan Khalif.

Selama 20 tahun berkarya di industri fashion, Ivan Gunawan telah mengadakan puluhan fashion show. Ivan juga menduduki posisi penting dalam organisasi mode bergengsi Indonesia. Ivan Gunawan juga berkolaborasi dengan pihak lain yang menggunakan popularitasnya untuk membuat citra pribadi dan perusahaannya lebih terkenal.

Kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara, Ivan Gunawan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Minggu, 14 Mei 2023, mempersembahkan koleksi busana dengan tajuk: Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan dalam acara Panggung Pameran HUT ke-59 SULTRA, di Kolaka Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Koleksi Eksklusif yang Dikeluarkan Ivan Gunawan Bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur

Sesuai namanya, Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan merupakan koleksi eksklusif yang dikeluarkan oleh Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

“Di tahun 2023 ini aku kembali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu daerah, yakni Kolaka Timur. Terus terang, daerah ini masih asing buat aku. Lalu aku bertemu Bapak dan Ibu Bupati Kolaka Timur, Bapak Abd. Aziz, SH, MH. Beliau ingin mengangkat satu budaya khas Kolaka Timur untuk berkolaborasi dengan Ivan Gunawan dan jadilah koleksi eksklusif bertema Anggrek Sorume ini,” terang Ivan Gunawan, mengutip keterangan yang kami terima belum lama ini.

Bupati Kolaka Timur, Abd. Aziz, SH, MH, juga mengungkapkan alasan di balik kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dengan Ivan Gunawan.

“Kami memilih berkolaborasi untuk mengangkat nama daerah Kolaka Timur agar memiliki entitas yang bisa dengan mudah dikenal orang, yaitu melalui motif bunga Anggrek Sorume. Dan kita semua tahu bahwa sebagai desainer, Ivan Gunawan sudah malang melintang di dunia fashion. Maka sudah tepat kami menitipkan kolaborasi ini dengan beliau. Kami berharap Kolaka Timur tidak hanya dikenal secara lokal, tapi juga nasional bahkan internasional,“ ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Nama Bunga Anggrek Sorume yang Dijadikan Tema Koleksi Busana

Abd. Aziz juga menerangkan bahwa nama bunga Anggrek Sorume yang dijadikan sebagai tema koleksi busana kali ini merupakan hal yang sangat istimewa.

“Sorume merupakan satu-satunya anggrek serat yang ada di daratan Sulawesi bahkan Indonesia, dan adanya hanya di Kolaka Timur, Mowewe. Maka Sorume inilah yang kami jadikan entitas tersebut dengan menamai Koltim sebagai Wonua Sorume,” ungkapnya.

Melalui koleksi eksklusif Anggrek Sorume ini, Ivan Gunawan ingin memberikan tampilan yang elegan dan mewah dalam desain bercorak bunga khas Kolaka Timur tersebut.

“Anggrek Sorume adalah anggrek yang dilestarikan di wilayah Kolaka Timur. Jadi anggrek itu adanya di tengah hutan, sangat indah. Inilah yang menginspirasi aku untuk membuat koleksi sebanyak 20 looks, yang akan ditampilkan pada Minggu malam nanti,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Exclusive Collection Anggrek Sorume By Mandjha Hijab Ivan Gunawan

Memiliki total 20 looks, Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan hadir dalam berbagai macam artikel, mulai dari kerudung, tunik hingga abaya. Ivan sengaja mengeluarkan artikel ini dalam rangka mendekati musim Ibadah Haji dan Umrah.

”Desainnya masuk ke dalam trend Idul Adha yang bisa digunakan untuk kebutuhan Haji dan Umroh. Jenisnya ada tunik atau abaya. Dengan motif dari bunga Anggrek Sorume, busana ini semakin mempercantik tampilan. Selain itu, bahannya nyaman di segala cuaca, terlebih saat Haji dan Umroh. Dengan demikian, Insya Allah bisa membuat ibadah semakin khusyu,” ujar Ivan.

Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan ini nantinya akan diproduksi dan dijual oleh Mandjha Hijab Ivan Gunawan.

“Aku mengeluarkan 20 desain yang terinspirasi dari keindahan bunga Anggrek Sorume ini lewat brand Mandjha Hijab Ivan Gunawan. Aku berharap koleksi ini akan semakin memperkaya corak yang telah banyak dikeluarkan oleh Manjdha Hijab Ivan Gunawan. Sementara untuk bahannya, aku pakai bahan print motif Anggrek Sorume dan bordir khusus dari Anggrek Sorume.”

Sebagai salah satu fashion brand asal Indonesia, Mandjha Hijab Ivan, Gunawan merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Kolaborasi ini. Pasalnya, dengan kolaborasi yang dipersembahkan Ivan Gunawan dan Pemerintah Kabutapen Kolaka Timur ini makin menambah koleksi kain wastra nusantara yang diproduksi oleh Mandjha Hijab Ivan Gunawan.

Ivan mengungkapkan salah satu hal yang membuat Mandjha Hijab disukai konsumen adalah konsistensi dalam menciptakan motif baru hampir setiap bulannya.

“Di Mandjha Hijab ini, aku selalu mengeluarkan 47-50 seri kerudung yang tidak pernah di-repeat. Motifnya terus bergulir. Maka dengan adanya motif Anggrek Sorume ini bisa semakin memperkaya motif yang telah kami miliki," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Dipasarkan di Seluruh Toko

Koleksi ini sendiri akan mulai dipasarkan di seluruh toko Mandjha Hijab Ivan Gunawan yang tersebar di berbagai provinsi. Hadir dengan harga mula Rp2 juta hingga Rp3 juta, Ivan Gunawan berharap koleksi ini makin menambah kecintaan konsumen Mandjha Hijab terhadap budaya kain wastra Nusantara.

“Aku berharap ke depannya akan banyak kolaborasi dari seluruh wilayah Indonesia. Karena ini juga merupakan salah bentuk pelestarian budaya. Dengan adanya kolaborasi ini, kain wastra nusantara semakin dikenal luas oleh masyarakat luas dan yang terpenting adalah adanya regenerasi yang melestarikan budaya tersebut,” terang desainer yang akrab disapa Igun.

Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab ivan Gunawan bisa dipesan dengan menggunakan system PO melalui website ivangunawan.co.id atau hijabmandjha.com. Selain itu bisa juga melalui customer service Mandjha Hijab yang ada di seluruh kota di Indonesia. Untuk pengiriman ke customer dilakukan secara bertahap.

Toko Mandjha Hijab saat ini ada 13 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni di Bandung (2 store), Bogor, Bekasi, Cirebon, Surabaya, Semarang, Makassar, Purwokerto, Yogyakarta, Pekanbaru, Malang, dan yang terbaru ada di Margocity, Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.