Sukses

Shenina Cinnamon Kembali Berakting, Dapat Tantangan Baru untuk Berdialog Bahasa Minang dalam Film Onde Mande

Film Onde Mande! merupakan persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan Gandeng Ceneng Film dan Visionari Capital.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Shenina Cinnamon akan kembali membintangi sebuah film layar lebar. Kali ini, ia terlibat dalam sebuah film yang mengangkat kebudayaan lokal masyarakat Minangkabau berjudul “Onde Mande!”. Film tersebut merupakan persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan Gandeng Ceneng Film dan Visionari Capital.

Film Onde Mande ini akan begitu kental unsur budaya minang, termasuk juga bahasa dan percakapannya. Dengan begitu, Shenina Cinnamon juga tentunya harus bisa berdialog dalam bahasa Minang.

Rupanya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Shenina Cinnamon.

"Ini hampir full dialognya Bahasa Minang, ini adalah pertama kalinya aku film bahasanya bukan Bahasa Indonesia," ucap Sheninna Cinnamon di kawasan Cipete Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keturunan Minang

Shenina Cinnamon diketahui memang memiliki darah Minang dari ibundanya. Oleh karenanya, Shenina Cinnamon tidak terlalu kesulitan saat mempelajari bahasa Minang selama proses syuting ini.

"Untungnya kru disana sebagian lebih adalah orang Minang jadi pas ada yang salah langsung ada yang ngajarin di set. Untuk bahasa gak lama latihannya, semoga hasilnya nanti bagus mungkin karena aku ada darah Minangnya. Aku diajarin pakai VN terus gimana cara pelafalannya, selain diajarin sama krunya yaa," tutur Sheninna.

 

3 dari 4 halaman

Menikmati Proses

Ditambah lagi, Shenina Cinnamon juga begitu menikmati proses syuting film tersebut yang dilakukan di Sumatera Barat. Kondisi di sana yang susah sinyal justru membuat Shenina semakin akrab dengan para pemain dan kru.

"Sebenarnya kalo ke Padangnya itu aku sering, tapi kalo ke Danau Maninjaunya jarang, atau gak pernah sama sekali. Dan selama syuting kita tuh nginep bener-bener di depan danaunya, indah banget pemandangannya,” ungkap Shenina yang berperan sebagai warga desa sekaligus guru bernama Si Mar.

“Trus bikin kita makin bonding karena di sana gak ada sinyal. Jadi aku, pemain lain, dan kru-kru tuh sering banget ngobrol, atau bahkan belajar bahasa Padang untuk ngelancarin dialog. Aku banyak belajar sama mereka dan itu adalah nilai plus juga dari film ini,” lanjut Shenina.

 

4 dari 4 halaman

Onde Mande

Bergenre drama keluarga dan komedi, “Onde Mande!” disutradarai oleh sineas berdarah Minang, Paul Fauzan Agusta dan diproduseri oleh Suryo Wiyogo. “Onde Mande!” dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Juni 2023. Selain Shenina Cinnamon dan Emir Mahira, “Onde Mande!” turut dibintangi oleh Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shahabi Sakri dan Musra Dahrizal.

“Onde Mande!!” menggambarkan kehidupan masyarakat Minang tepatnya di desa sekitar Danau Maninjau yang sangat cinta dengan tempat tinggalnya dan senantiasa menjunjung adat. “Onde Mande!” mengangkat karakteristik orang Minang yang memiliki nilai kebersamaan dan gotong royong yang kuat.

Selain itu, “Onde Mande!” juga memotret keindahan panorama alam dan kuliner khas Sumatera Barat. Cerita yang ringan dan menarik menjadikan film Onde Mande! dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat dan berbagai usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.