Sukses

Terus Berinovasi, Platform Ini Luncurkan Fungsi AI di Fitur Tanya Jawab Kendaraan

Pendiri platform ini berharap para pemilik kendaraan dapat menyelesaikan masalah atau mengerti dasar dari permasalahan yang sedang melanda.

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan teknologi kendaraan yang drastis serta diikuti oleh meningkatnya kompleksitas dari sisi teknis, banyak pemilik kendaraan yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah. Termasuk saat mencari informasi tentang permasalahan kendaraan mereka.

Merespons kebutuhan tersebut, telah menghadirkan fitur tanya jawab kendaraan yang disebut 'MODOC EXPERT'. Fitur ini hadir memberikan solusi cepat dan mudah dalam menjawab permasalahan yang dialami para pemilik kendaraan sebelum membawanya ke bengkel.

Para pemilik kendaraan hanya perlu Login untuk membuat akun di MODOC.ID. Segala pertanyaan tentang kendaraan pun akan dijawab oleh tim MODOC EXPERT dalam kurun waktu maksimal 36 jam.

Nantinya, user juga bisa menanyakan lebih lanjut soal rekomendasi bengkel, produk, spare parts, harga atau kebutuhan kendaraan lainnya.

Dengan demikian, diharapkan para pemilik kendaraan dapat menyelesaikan masalah atau setidaknya telah mengerti dasar dari permasalahan kendaraannya, sebelum membawanya ke bengkel untuk pemeriksaan lebih lanjut, jika memang diperlukan.

Demi menyempurnakan fitur MODOC EXPERT, kini MODOC.ID meluncurkan fungsi artificial intelligence atau kecerdasan buatan 'MODOC AI', sehingga MODOC EXPERT dapat lebih cepat dalam memberikan solusi dari pertanyaan user.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur AI yang Menjawab Pertanyaan User Secepat Mungkin

Fitur AI untuk tanya jawab kendaraan dari PT Mobility Doctor Indonesia (MODOC.ID) ini bisa dibilang sebagai yang pertama di Indonesia.

“Kami senang dapat meluncurkan fitur tanya jawab kendaraan berbasis MODOC AI untuk melengkapi MODOC EXPERT yang sudah ada sebelumnya. Kami membuat MODOC EXPERT yang sudah ada menjadi lebih baik dengan MODOC AI,” ujar Chief Operating Officer MODOC.ID, Jinik Bae.

“AI kami akan menjawab pertanyaan Anda secepat mungkin. Kami tahu bahwa AI tidak sempurna, sehingga para MODOC EXPERT kami yang kompeten akan memeriksa dan menambahkan jawaban yang ada. Dan AI tidak hanya akan membantu Anda dengan jawaban, tetapi juga untuk pertanyaan Anda. MODOC AI akan menemukan pertanyaan yang ingin Anda ajukan dalam beberapa kata,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Fitur yang Bisa Digunakan Secara Gratis

Tim MODOC EXPERT nantinya akan menyempurnakan jawaban yang diberikan MODOC AI, sehingga user diharapkan dapat lebih memahami permasalahan kendaraannya dengan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dibangun di atas teknologi AI terkini, fitur MODOC AI dapat menjawab segala pertanyaan user baik tentang masalah teknis, mekanikal, elektrikal, spare parts, modifikasi atau sekedar perawatan rutin dan informasi terbaru tentang kendaraan mereka.

MODOC AI pun dilengkapi dengan database informasi otomotif yang sangat luas dan selalu diperbarui. Sehingga pengguna dapat mengakses informasi yang akurat dan solutif, kapan pun dan di manapun secara lebih cepat.

Fitur tanya jawab kendaraan menggunakan MODOC AI sudah dirilis di MODOC.ID dan dapat diakses oleh user di seluruh Indonesia secara gratis, baik melalui website maupun mobile web di smartphone.

“Kami percaya bahwa hadirnya MODOC AI akan membantu banyak pemilik kendaraan dan komunitas untuk mendapatkan informasi dalam mengatasi masalah yang mungkin mereka hadapi pada kendaraan mereka. Serta mempercepat proses perbaikan nantinya dengan menyediakan informasi lebih dulu untuk pemilik secara tepat dan cepat," tutup Jinik.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Startup Pendiri Platform

MODOC.ID adalah startup teknologi yang berfokus memberikan solusi inovatif untuk pemilik kendaraan dan komunitas otomotif di Indonesia.

Didirikan pada 2020, perusahaan mengembangkan fitur dan layanan terdepan dan terus menghadirkan solusi inovatif dan canggih untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan dan komunitas otomotif.

MODOC COMMUNITY: Wadah komunitas otomotif untuk saling berbagi informasi, konten, diskusi antar user, mengiklankan produk, barang atau kendaraan dalam satu fitur yang terintegrasi.

MODOC NEWS: Konten berbasis artikel yang menyajikan berita, tips dan trik, infografik, dan informasi terkini soal kendaraan serta kulturnya dari seluruh dunia.

MODOC EXPERT: Fitur tanya jawab dengan EXPERT dan MODOC AI untuk memberikan solusi cepat dan mudah dalam menjawab permasalahan yang dialami para pemilik kendaraan, sebelum membawa kendaraannya ke bengkel.

MY GARAGE: Fitur pengingat jadwal perawatan kendaraan, SIM, dan kebutuhan lainnya sehingga kendaraan tetap prima dan dokumen penting pendukung berkendara selalu terbarukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.