Sukses

Beredar Teori Konspirasi Meghan Markle Hadiri Penobatan Raja Charles III Sambil Nyamar, Fakta Aslinya Bikin Ngakak

Ada teori konspirasi yang menyebutkan Meghan Markle pakai wig dan kumis palsu untuk menghadiri penobatan Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta Sejak sekian pekan sebelum penobatan Raja Charles III berlangsung, Meghan Markle sudah dinyataan tidak akan hadir, dan tetap berada di California, AS, bersama anak-anaknya. Ternyata pada hari-H, tetap saja sosoknya dicari-cari oleh sebagian kalangan di lokasi perhelatan.

Malah belakangan muncul teori konspirasi: istri Pangeran Harry sebenarnya datang di penobatan, tapi mengenakan samaran. “Bukti” yang disertakan dalam teori ini adalah foto seorang pria yang hadir dalam penobatan Raja Charles.

Pria tersebut mengenakan kacamata model aviator, berambut putih menutupi telinga, serta punya kumis tebal. Konon, itu wig dan kumis palsu yang dipakai Meghan Markle untuk menyembunyikan jati dirinya.

Aslinya, sosok ini seorang komposer dari Wales, Sir Karl Jenkins. Dilansir dari E! News, Jumat (12/5/2023), ketimbang teori ngawur ini makin berkembang, pria ini lalu membuat klarifikasi via TikTok.

“Namaku Sir Karl Jenkins. Aku paham ada ketertarikan besar mengenai diriku saat menghadiri penobatan Raja Charles III,” kata sang musisi dalam video singkat berdurasi nyaris semenit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan yang Dituduh sebagai Samaran Meghan Markle

Sir Karl Jenkins lalu memperlihatkan fotonya yang disebut-sebut sebagai Meghan Markle tengah menyamar. “Aku agak kaget karena ada orang yang mengira bahwa aku adalah Meghan Markle yang sedang menyamar,” kata dia.

“Penampilanku memang selalu seperti ini,” Sir Karl Jenkins menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Kumis Sir Karl Pun Dibahas

Ia juga membantah sejumlah komentar usil warganet, termasuk yang menyatakan bahwa dirinya ingin mencuri mahkota. Sir Karl Jenkins mengatakan ia hadir dalam acara ini, karena ikut menulis musik yang dimainkan dalam perhelatan akbar tersebut.

“Oh, kumisku juga dibicarakan di The Times, tapi aku sudah berkumis sejak umur 18 tahun. Waktu itu (kumis) ini ngetren,” ungkap Sir Karl Jenkins  sambil tertawa.

Sebagai kata pamungkas, ia menutup video ini dengan berkata, “Itu memang aku. Enggak ada hal mencurigakan atau mengejutkan sama sekali soal ini.”

4 dari 4 halaman

Ulang Tahun Pangeran Archie

Meghan Markle tidak menemani Pangeran Harry dalam penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla. Ia diyakini menemani putra sulungnya, Pangeran Archie, yang berulang tahun keempat, persis pada tanggal bersejarah bagi Raja Charles.

Pangeran Harry juga diketahui tak berlama-lama menjejakkan kaki di kampung halaman. Ia tiba di Inggris sehari sebelum acara, dan kembali ke Amerika tak lama setelah seremoni berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.