Sukses

Pangeran William dan Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles III, Disebut Tidak Saling Bicara

Pangeran Harry tetap tersenyum lebar selama acara penobatan Raja Charles III meski tak berinteraksi dengan sang kakak, Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry menghadiri penobatan ayahnya, Raja Charles III pada Sabtu (6/5/2023) di Westminster Abbey. Terlihat Pangeran Harry datang seorang diri tanpa ditemani istrinya, Meghan Markle.

Sementara Pangeran William, datang bersama Kate Middleton, dan ketiga anaknya. Namun Pangeran Harry tidak ditempatkan dalam satu tempat duduk yang sejajar dengan Pangeran William untuk menyaksikan Raja Charles dan Ratu Camilla dimahkotai oleh Uskup Agung Canterbury.

Bukan hanya tidak duduk bersama, bahkan kedua putra mendiang Lady Diana ini tidak terlihat saling berinteraksi selama acara penobatan Raja Charles III, dilansir People.com, Sabtu (6/5/2023).

Meski begitu, Pangeran Harry yang mengenakan setelan pagi Dior tampak tersenyum lebar selama digelarnya acara bersejarah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Tak Memakai Pakaian Seremonial

Tak seperti Pangeran William yang mengenakan seragam pakaian seremonial pengawal Welsh untuk acara penobatan seperti permintaan Raja Charles, Pangeran Harry hanya mengenakan medali dinas Afganistan miliknya, serta medali Golden Jubilee, Diamond Jubilee, dan Platinum Jubilee.

Dia juga memakai hiasan leher dan bintang KCVO sebagai bagian dari pakaiannya. Ia juga tidak tampil di balkon bersama kerabatnya yang lain. "Segalanya tegang," ungkap kata orang dalam istana.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pangeran William dan Pangeran Harry Terlihat Tegang

Tidak ada komunikasi antara kakak beradik ini, jelang penobatan ayah mereka menjadi raja. Bahkan, kehadiran Pangeran Harry di acara tersebut dikatakan tidak akan banyak membantu meredakan ketegangan.

"Saya tidak berpikir penobatan dan percakapan besar dapat digabungkan," ucapnya kepada People.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Pangeran Harry saat Penobatan Raja Charles Adalah Keinginan Sang Ayah

Walau disebutkan pria 74 tahun itu sedih atas tuduhan yang ditujukan kepadanya oleh Pangeran Harry, namun kehadiran putra bungsunya di acara bersejarah ini adalah keinginan Raja Charles.

"Terlepas dari luka-lukanya, itu adalah putranya. Dan saya tidak dapat membayangkan dia (Raja Charles) tidak ingin dia ada di sana terlepas dari hal-hal menyakitkan yang telah dikatakannya," ungkap penulis biografi kerajaan, Sally Bedell Smith, yang telah menulis George VI and Elizabeth: The Marriage That Saved the Monarchy.

Bagi Pangeran Harry, penampilannya di acara penobatan berkaitan dengan keinginannya. "Ini tentang seorang anak laki-laki yang muncul untuk ayahnya dan bukan untuk penampilan institusi," papar teman dekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini