Sukses

Serial Vidya, Kisah Perjuangan Guru Bahasa Inggris yang Buta Huruf

Serial Vidya menjadi salah satu tontonan menarik di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan menayangkan serial India Anupamaa dan Imlie, stasiun televisi ANTV kembali menambah deretan judul serial India berjudul “VIDYA”. Serial India ini dibintangi oleh Meera Deosthale dan Namish Taneja. Vidya mengisahkan tentang perjuangan seorang janda muda yang ditinggal wafat suaminya dan harus menjadi guru meskipun ia buta huruf. 

Bertepatan juga dengan Hari Pendidikan Nasional, Vidya, guru Bahasa Inggris yang buta huruf siap hadir menemani pemirsa setia ANTV mulai Selasa, 2 Mei 2023 setiap hari Senin sampai dengan Minggu pukul 16:00 WIB. 

"Serial India saat ini masih menjadi program andalan. Oleh karena itu, kami kembali menghadirkan judul baru dengan cerita yang diharapkan dapat menginspirasi para wanita untuk selalu tegar menjalani hidup meskipun dengan segala keterbatasan," ujar Kiki Zulkarnain, Chief Program & Communication Officer ANTV dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Positif

Kiki juga berharap serial Vidya ini bisa mendapatkan respons positif dari penonton di Tanah Air.

"Kami juga berharap serial Vidya mendapatkan respons yang positif seperti serial-serial India ANTV lainnya," ujar Kiki. 

 

3 dari 4 halaman

Wanita Bertanggungjawab

Vidya (Meera Deosthale) adalah sosok wanita baik hati dan penuh tanggung jawab, yang malangnya harus menjanda di usia muda karena ditinggal wafat oleh suaminya yang ikut berperang. Sebagai jasa atas pengorbanan suaminya, Vidya mendapatkan surat dari pemerintah untuk dapat bekerja sebagai guru bahasa Inggris di salah satu sekolah di desanya. 

Namun hal tersebut merupakan sebuah bencana bagi Vidya yang tidak pernah mengenyam pendidikan dan buta huruf. Vidya pun berusaha meyakinkan keluarga mertuanya agar ia diperbolehkan untuk tidak menerima pekerjaan tersebut.  

 

4 dari 4 halaman

Mengembang Pekerjaan

Mertua serta adik ipar nya yang memiliki sifat oportunis dan materialistik meminta bantuan Avtar (Vikrant Singh Rajpoot) yang merupakan politisi lokal untuk memaksa Vidya menerima pekerjaan tersebut. 

Vidya pun akhirnya pergi ke sekolah dan mulai mencari cara untuk menghindari waktu pembelajaran. Vidya tidak ingin orang-orang mengetahui ketidakmampuannya dan masuk penjara karena hal tersebut. Akankah Vidya sanggup mengemban pekerjaannya sebagai guru?  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini