Sukses

Poster Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Dirilis, Penampakan Aghniny Haque Dirasuki Roh Gaib

Film horor Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji telah memiliki poster resmi yang menampilkan sosok Aghniny Haque.

Liputan6.com, Jakarta Teaser poster film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji sebelumnya sempat membuat para pecinta horor ketakutan lewat sosok mengerikan yang ditampilkan. Menyusul teaser poster tersebut, Visionari Capital dan Relate Films pun merilis poster resmi film horor Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji pada Kamis (27/4/2023).

Pada poster itu, Aghniny Haque digambarkan berada dalam pengaruh tangan misterius yang melalui cincinnya tengah menarik roh makhluk gaib keluar dari dalam mulutnya. Ekspresi Aghniny Haque sebagai karakter Asha itu seolah sedang diliputi teror hingga mencuri perhatian pecinta film horor.

“Teror Kajiman semakin mencekam dan mulai merasuki jiwa manusia. Tak ada satupun yang bisa menghalanginya kali ini, dengan kejam dia akan mengambil apa yang sudah dijanjikan. Hati-hati, dia sudah ada di dekatmu! Kajiman akan menagih janjimu mulai 18 Mei 2023 di bioskop!” tulis akun Instagram @kajimanfilm mengenai film horor baru ini.

Tampilnya sosok mengerikan berambut putih di belakang Aghni juga mampu membuat siapa pun yang melihatnya bergidik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Lain yang juga Main di Film Kajiman

Selain visual yang menakutkan, nama Jourdy Pranata yang disandingkan dengan Aghniny juga menambah rasa penasaran dan keyakinan penonton film Indonesia atas horor yang menjanjikan dari film Kajiman.

Pertama, posternya kerenn,” tulis akun Instagram @nnazzifa. “Seru banget pastinya ini can't wait,” komentar akun Instagram @dsriana_sari.

Merinding,” kata akun Instagram @emzqye.

Selain Aghniny Haque dan Jourdy Pranata, film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji turut dibintangi oleh Tyo Pakusadewo, Mian Tiara, Rukman Rosadi, Ully Triani dan aktor Malaysia Iedil Dzuhrie Alaudin.

 

3 dari 4 halaman

Tema dan Sisi Mencekam Film Horor Kajiman

Diangkat dari mitologi budaya Jawa, Kajiman dipercaya sebagai semacam khodam atau jin dari arwah orang yang bersekutu dengan makhluk gaib. Konon, Kajiman akan selalu bergentayangan karena arwah mereka ditolak oleh alam barzah.

Produser film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, Perlita Desiani menyebut selain menghadirkan nuansa horor yang mencekam, film Kajiman juga memuat unsur cerita drama yang kuat.

“Pada dasarnya film horor yang kita buat ini dibalut dengan unsur dramanya yang kuat, karakternya jelas dan kuat, ada sisi cerita keluarganya juga. Dan semua kengerian yang ada di film ini aku harap bisa tersampaikan,” kata Desi.

“Gak melulu soal jumpscare, tapi kita mau mendeliver situasi-situasi di luar nalar kita yang bisa saja terjadi dalam keseharian. Banyak adegan mencekam sekaligus ngeri di film ini. Aku sangat berharap penonton dapat menikmati dan bisa menceritakan film ini kepada yang lainnya nanti ketika sudah tayang di bioskop,” lanjut Desi.

4 dari 4 halaman

Cerita Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Film persembahan dari sutradara Adriyanto Dewo ini mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang gadis muda pendiam yang berprofesi sebagai perawat. Kepergian ibunya yang meninggal karena sakit menghancurkan dunianya.

Sadar bahwa harus melanjutkan hidup, Asha memutuskan untuk menjadi perawat di rumah Ismail (Tyo Pakusadewo), pasien lanjut usia dengan penyakit misterius.

Desas-desus mengenai rumah Ismail yang dikenal angker, membuat Rama (Jourdy Pranata), rekan perawat yang diam-diam memperhatikan Asha itu memperingatkannya. Awalnya, peringatan itu dianggap angin lalu.

Namun, setelah berbagai kejadian ganjil menimpanya, Asha terpaksa meminta bantuan Rama untuk mencari tahu misteri rumah itu. Mereka tidak menyadari bahwa mereka telah jauh terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dalam praktik pesugihan.

Apakah mereka bisa menyelamatkan diri atau semua sudah terlambat dan mereka harus menjadi tumbal? Temukan jawabannya pada film Kajiman yang akan meneror bioskop Indonesia mulai 18 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.