Sukses

Pengumuman, Band .Feast Pecat Drummernya Imbas Kasus Dugaan Pelecehan, Pemaksaan dan Manipulasi

Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat, telah dipecat dari .Feast.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari band .Feast. Sang drummer yaitu Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat, telah dipecat dari .Feast. 

Penyebabnya adalah lantaran isu yang belakangan ramai berkembang. Ryo Bodat disebut-sebut telah melakukan pelecehan.

Ryo Bodat sendiri telah menyampaikan permohonan maafnya melalui unggahan di Instagram-nya pada Senin (17/4/2023). 

"Secara personal, saya mau menyampaikan permintaan maaf ke pihak yang sudah saya rugikan atas kesalahan besar yang sudah saya perbuat. Saya juga ingin meminta maaf ke semua kelelawar yang sudah saya kecewakan," tulis Ryo Bodat mengawali pernyataannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekerasan Seksual

Ryo Bodat juga mengakui bahwa dirinya telah melakukan kekerasan seksual hingga manipulasi dalam hubungan yang pernah ia jalin. 

"Saya sempat berada dalam hubungan di mana saya telah melakukan tindakan kekerasan seksual dengan melakukan pemaksaan & manipulasi untuk mendapatkan keinginan pribadi saya," ujarnya lagi. 

3 dari 4 halaman

Menyesal

Masih dalam pernyataannya, Ryo Bodat juga mengaku menyesali perbuatannya. Bersamaan dengan itu, Ryo Bodat juga menerima konsekuensinya di mana ia diberhentikan dari band .Feast. 

"Saya sadar, kecewa, dan sangat menyesali perbuatan saya. Meski permintaan maaf tidak akan cukup dan tidak akan menghilangkan trauma yang dialami oleh korban, tapi saya akan berusaha terus membenahi diri saya sendiri supaya kejadian serupa tidak akan terjadi lagi," bebernya. 

"Sebagai konsekuensinya, saya akan menerima keputusan yang telah diambil oleh .Feast. Ini merupakan pembelajaran jangka panjang bagi saya, dan saya akan fokus berbenah diri dengan bantuan profesional," tutup Ryo Bodat. 

4 dari 4 halaman

Pernyataan .Feast

Hal yang sama juga disampaikan oleh .Feast. Melalui unggahan di akun Instagram resmi .Feast, mereka mengumumkan bahwa Ryo Bodat sudah tidak bergabung dengan .Feast. 

Berikut ini pernyataan resmi .Feast di Instagram-nya:

"Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat telah dinonak- tifkan dari seluruh kegiatan .Feast karena tindakan yang merugikan dan menyakiti pihak lain, yang tidak sejalan dengan nilai dan prinsip yang kami percaya.

Kami mengecam segala tindakan tersebut, termasuk yang dilakukan oleh yang bersangkutan, sehingga keputusan ini diambil sebagai konsekuensi terhadap perbuatan yang telah dilakukan.

.Feast juga telah berkoordinasi memastikan pihak yang dirugikan mendapatkan seluruh dukungan yang diper- lukan.

Untuk memastikan hal serupa tidak terulang ke depan- nya, .Feast akan tetap memantau perkembangan Bodat agar dapat dengan baik berbenah diri". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.