Sukses

Asri Welas Kurangi Kegiatan Syuting Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, Ditinggal ART dan Baby Sitter Malahan Senang Jadi Punya Waktu Untuk Anak

Asri Welas jelang hari raya Lebaran Idul Fitri 2023 sudah mengurangi jadwal syuting hingga cuti bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas seorang artis dan desainer yang terkenal sering memerankan film atau serial sitkom, mengungkapkan jelang hari raya Lebaran Idul Fitri 2023, ia sudah mengurangi jadwal syuting dan mulai memfokuskan segala kegiatannya untuk keluarga dan ketiga anaknya.

“Waktu liburku kapan? Ya lebaran, karena kalau hari raya waktu kita buat keluarga. Anakku dua-duanya ada suster dan susternya udah pulang, jadi dari tadi pagi aku masak sendiri untuk si kecil,” kata Asri di kawasan Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Galiech Ridha Rahardja, sebagai suami pun turut mendukung Asri untuk mengurangi kegiatannya karena kini asisten rumah tangga atau ART dan baby sitter, sudah mudik.

 “Suamiku bilang susternya udah pulang mulai hari ini 'Asri mulai kurangi (kegiatan) karena jadi tugas (saya) semua'. Dari masak buat anak-anak dan semuanya,” tambahnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktu Untuk Anak

Ibu berumur 44 tahun ini juga mengatakan tak kesulitan ditinggal asisten rumah tangga dan malah merasa senang. “Justru ditinggal ART (Asisten Rumah Tangga) aku senang karena jadi ada waktu buat anak-anak jadi harus menjaga anak-anak.”

Serupa, anak-anak Asri pun tidak kesulitan karena tidak tergantung dengan suster. “Anak-anak enggak kesulitan (ditinggal suster) karena tidurnya sama maminya, apa-apanya jadi enggak tergantung,” kata bintang film Susah Sinyal ini.

3 dari 4 halaman

Mudik

Asri merasa senang dengan Ramadan kali ini karena sudah melewati masa pandemi dan bisa melakukan aktivitas pada umumnya. “Bisa ngabuburit, bisa ke masjid bareng gitu ya, sama anak-anak udah berani lepas masker.”

Di balik itu, Asri mengatakan untuk lebaran sendiri ia tidak akan mudik, mengingat masih memiliki balita dan khawatir di perjalanan akan padat.

“Karena aku masih punya balita, dua anak, jadi kayaknya belum berani ke luar kota nih. Belum berani pulang kampung karena kabarnya (mudik) bakal meledak soalnya semua orang sudah 4 tahun enggak pulang kampung,” ungkap ibu tiga anak itu.

Tak pulang kampung, bukan berarti ia mati gaya bersama keluarga. Asri menyatakan sudah memiliki rencana untuk melakukan liburan sekitar Jakarta saja.

4 dari 4 halaman

Anak Pintar Mengaji

Sementara itu dikabarkan putra kedua dari Asri Welas dan Galiech, Rayyan Gibran Ridharaharja kini telah tumbuh menjadi anak yang pintar mengaji. Di tengah keterbatasannya, Ibran yang berusia empat tahun ini sangat mudah menghafalkan ayat dan surah pendek Al-Qur'an.

Cara Asri untuk mengajarkan Ibran yakni dengan sering memutarkan lantutan ayat Al-Qur'an, dan ternyata sang anak sangat cepat menangkap dan hafal ayat-ayat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.