Sukses

Bima Arya Sugiarto dan Yane Ardian Wujudkan Awan Mimpi Para Real Life Superhero

Gelaran amal Tandamata Untuk Superhero kembali digelar mulai 7 hingga 21 April 2023, di Papilion’s Market Place, Kemang

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama istrinya, Yane Ardian, hadir dalam talkshow bertajuk Everything About Thalassemia yang digelar di Papilion’s Market Place, Kemang, Jakarta Selatan pada 10 April 2023.

Talkshow tersebut bagian dari gelaran amal Tandamata Untuk Superhero yang digelar mulai 7 hingga 21 April 2023. Selain Bima Arya dan Yane Ardian, Presiden Direktur PMI dan Ketua POPTI Bogor Dr. Djoko Setionegoro, SpA. dan Ketua POPTI Indonesia H. Ruswandi juga dihadirkan sebagai pembicara.

Kegiatan amal yang diprakarsai oleh Yayasan Tandamata Untuk Bangsa (YTUB) ini bertujuan untuk menggalang dana demi mewujudkan mimpi anak-anak dari keluarga kurang beruntung yang mengidap penyakit kronis dan harus terus berobat secara intensif, juga mereka yang menderita disabilitas baik fisik maupun mental. 

Bagi para penggagasnya di YTUB, kegigihan anak-anak ini dalam berjuang melawan penyakitnya merupakan hal yang sungguh heroik. Dan kenyataan bahwa mereka juga manusia yang memiliki mimpi-mimpi dan harapan menjadi sebuah misi tersendiri yang harus dipenuhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tandamata Untuk Superhero

Itu sebab, acara amal ini ditajuki Tandamata Untuk Superhero (TUS). Karena tiap anak yang disebut di atas sejatinya adalah para superhero dalam kehidupan nyata. 

“Anak-anak ini memiliki ketahanan diri luar biasa saat menghadapi tantangan. Mereka tidak mudah menyerah, terus berjuang sambil tetap tersenyum dalam kegiatannya sehari-hari bersama keluarga dan lingkungan yang memberinya support. Untuk kami, mereka adalah superhero,” tegas Lala Pradana, founder Yayasan Tandamata Untuk Bangsa. 

 

 

3 dari 4 halaman

Bergandengan dengan Papilion’s Market Place

Seperti gelaran terdahulu, dalam rangkaian kali ini, yang sengaja digelar di bulan Ramadan penuh berkah dan juga berjalan beriringan dengan perayaan Paskah bagi pemeluk Nasrani, YTUB bergandengan dengan Papilion’s Market Place memajang awan-awan mimpi dari 222 superhero.

Terdiri dari mimpi 73 anak penderita thalassemia dan harapan dari 149 anak pengidap HIV. Donatur yang berkunjung selama gelaran dipersilakan memilih awan mimpi dan harapan mana saja yang ingin mereka bantu wujudkan melalui YTUB sebagai

 

4 dari 4 halaman

Memahami HIV dengan Empati dan Perhatian

Mata acara puncak rangkaian acara Tandamata Untuk Superhero kali ini berlangsung pada Senin, 10 April 2023 dan Selasa, 11 April 2023.

Selain talkshow bertajuk Everything About Thalassemia, Yayasan Tandamata Untuk Bangsa juga menggelar diskusi The Power Of Compassion: Memahami HIV dengan Empati dan Perhatian yang menampilkan Konsultan Pencegahan UNAIDS Indonesia Dr. Bagus Prabowo Konsultan Pencegahan UNAIDS Indonesia dan UNAIDS Goodwill Ambassador untuk Indonesia Atiqah Hasiholan.

Ayu Oktariani, yang merupakan Koordinator Nasional Ikatan Perempuan Positif Indonesia, ikut memandu acara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini