Sukses

Film Horor Sosok Ketiga, Kisah Poligami Berbuah Kejadian Mistis dan Kehancuran

Film Sosok Ketiga dibintangi oleh Celine Evangelista, Erika Carlina, Samuel Rizal dan aktris senior Dewi Irawan.

Liputan6.com, Jakarta Film berjudul Sosok Ketiga memperkenalkan teaser dan poster resminya. Film horor ini memang mengangkat cerita kejadian mistis. Film Sosok Ketiga mengisahkan sebuah rumah tangga yang diambang kehancuran dengan pernikahan poligami.

Agung Saputra selaku produser dengan bendera Leo Pictures mengatakan pihaknya sempat melakukan riset serta observasi sebelum melakukan proses syuting.

"Film horor saat ini memang sangat diminati jadi membuat saya bikin horor. Tetapi bukan sekadar menakuti tetapi penonton harus terkesan. Kami godok cerita 4 bulan sebelum skenario dan syuting," ujar Agung Saputra dalam konferensi pers di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Salah satu pemainnya, Erika Carlina mengaku sangat menyenangkan bisa bermain dalam film Sosok Ketiga. Perlu diketahui, Erika Carlina memerankan sosok Nuri, istri pertama dari Anton diperankan oleh Samuel Rizal. 

"Menyenangkan di awal tetapi menyakitkan di akhir, kalau sosok Nuri dewasa sekali, mencoba semuanya dengan ikhlas," kata youtuber ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggali Informasi

Bahkan untuk memperdalam karakter Nuri, wanita 29 tahun itu mengaku sempat menggali informasi-informasi pada sahabatnya sendiri. Memiliki pengalaman hidup hampir persis dengan film yang dimainkan.

"Aku memang belum nikah, belum punya pengalaman. Referensi enggak nonton film tapi aku punya teman. Waktu reading, aku tanya sama temanku kebetulan istri pertama, kurang lebih percintaannya mirip disini," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Referensi Poligami

Sementara itu, Samuel Rizal yang berperan sebagai Anton membutuhkan referensi mengenai poligami.  Dalam pengakuannya, untuk mendalami karakter, Samuel pun rela bertanya langsung kepada orang-orang pernah mengalaminya. Hal itu sengaja dilakukan terutama untuk mengimplementasikannya ke dalam garapan Leo Picture.

"Kalau Erika tanya sahabatnya, kalau gue seputar berpoligami. Baru habis riset, lalu ditarik masuk ke karakter Anton. Kasusnya sama harus riset ke orang sekitar baru diimplementasi," tutur Samuel Rizal.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Persahabatan

Film yang direka oleh penulis naskah Vidya Talisa ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara dua orang perempuan yang berbagi suami. Rumah tangga yang sejatinya harmonis tetap dihantui oleh kecemburuan dan konflik. 

Film 'Sosok Ketiga' juga menceritakan kejadian mistis yang terjadi dalam sebuah rumah tangga dalam sebuah hubungan pernikahan poligami. Vidya mengungkapkan bahwa 'Sosok Ketiga' ini merupakan film horor Indonesia yang diangkat berdasarkan kisah nyata. 

Sebelum resmi tayang si bioskop seluruh Indonesia, Leo Pictures telah terlebih dahulu merilis trailer dan poster filmnya di CGV Grand Indonesia pada Kamis (13/4/2023).

Dalam acara tersebut, para pemain turut hadir untuk menyaksikan bersama trailer film Sosok Ketiga, seperti Celine Evangelista, Erika Carlina, Samuel Rizal serta aktris senior Dewi Irawan dan Roewina Umboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.