Sukses

Ahmad Dhani Sebut Bisa Saja Libatkan Once Mekel Dalam Konser Dewa 19: Tapi Kalau Minta Harga Lebih Mahal Ya Nggak Mungkin

Ahmad Dhani mengatakan bahwa bisa saja Once juga dilibatkan dalam tur Dewa 19 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani dan mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, saat ini sedang banyak membahas mengenai hak royalti.

Bahkan beberapa waktu lalu Ahmad Dhani dengan tegas melarang Once untuk menyanyikan lagu ciptaan Ahmad Dhani di Dewa 19.

Hal itu dilakukan lantaran Dewa 19 akan menggelar tur konser yang dimulai selepas Lebaran tahun ini. Namun di luar itu, Ahmad Dhani menyebut bahwa sejatinya hubungan pertemanannya dengan Once masih baik-baik saja.

Yang Ahmad Dhani persoalkan adalah murni soal bisnis dan menyangkut profesionalitas satu sama lain. "Saya sama Once ribut-ribut kan soal bisnis. Its only business, no hard feeling," ujar Ahmad Dhani ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (4/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat

Malahan, Ahmad Dhani mengatakan bahwa bisa saja Once juga dilibatkan dalam tur konser Dewa 19 nanti. Hanya saja, ia memberikan beberapa syarat, salah satunya adalah soal harga.

"Tergantung EO-nya dong, kalau harganya sesuai ya why not, iya dong, masa harganya lebih dari saya? Lagunya, lagu saya, terus minta harga lebih mahal? Ya nggak mungkin," jelas Ahmad Dhani.

 

3 dari 4 halaman

Membandingkan

Pasalnya, Ahmad Dhani juga terang-terangan mengatakan bahwa Andra Ramadhan saja yang notabene masih personel Dewa 19 itu harganya masih di bawah dirinya.

"Terus terang aja, Andra sama saya bayarannya banyak saya. Karena kan lagunya lagu saya, memang begitu," Beber Ahmad Dhani. "Nah ini Once (minta bayaran lebih mahal) kan nggak masuk akal," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Larang Once

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani untuk Dewa 19 di setiap penampilan Once.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kemurnian konser Dewa 19 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Namun, Ahmad Dhani masih membebaskan Once jika ingin menyanyikan lagu-lagu miliknya diluar lagu Dewa 19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.