Sukses

Helmy Yahya Ingatkan Para Guru dan Pengajar untuk Terus Meningkatkan Ilmu Komunikasi

Helmy Yahya, ikut konsentrasi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang diciptakan oleh guru ataupun pengajar sebagai tantangan Indonesia Emas 2045.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mewujudkan tantangan Indonesia Emas 2045 mendatang, guru atau pun pengajar diharapkan mampu menjadi faktor penentu Sumber Daya Manusia (SDM). Helmy Yahya, selaku mentor dalan kegiatan Teacher Masterclass Batch #3 memberikan sebuah pesan penting.

Dipaparkan adik Tantowi Yahya, bahwa seorang guru ataupun pengajar ada hal yang harus terus ditingkatkan, yaitu ilmu komunikasi.

Karena, Helmy Yahya meyakini bahwa cara berkomunikasi siswa-siswi di masa akan datang sudah berubah.

"Masalah komunikasi ini sangat penting, tidak oleh diremehkan," ungkap Helmy Yahya, melalui pesan tertulis, Senin (3/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenaga Pendidik Harus Menjadi Inspirasi Murid

Ditambahkan Helmy Yahya, bahwa seorang guru maupun pendidik harus bisa menjadi ispirasi bagi murid-muridnya.

"Saya harap guru dan tenaga pendidik lainnya dapt menjadi guru inspiratif dan disenangi oleh muridnya," tambahnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Helmy Yahya Ingatkan untuk Meningkatkan Ilmu Komunikasi

Ditegaskan Helmy Yahya, para pendidik adalah pengantar siswa atau siswi menjadi manusia yang memiliki kemampuan di bidangnya. Untuk itu, pentingnya komunikasi.

"Sekalilagi saya ucapkan kepada para pendidik, jangan pernah berhenti belajar meningkatkan ilmu, termasuk ilmu komunikasi," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Workshop Intensif Guru dan Dosen

Untuk itu, para guru, atau pengajar disarankan untuk mengikuti program Teacher Masterclass yang dimentori langsung oleh tokoh-tokoh praktisi nasional yang kini telah masuk pada Batch #3. Program ini akan diselenggarakan pada 17-18 Juni 2023 di Surabaya.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 9 Maret 2023, dan tiket presale masih dibuka hingga April 2023.

"Program ini diselenggarakan oleh Nyalanesia untuk para guru pembelajar dengan memberikan workshop intensif dengan materi berkualitas dengan output berupa karya dan sertifikat yang dikemas dengan cara menyenangkan," papar Lenang Manggala, selaku founder Nyalanesia sekaligus mentor Kelas Inovasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.