Sukses

Once Mekel Bantah Disebut Ahmad Dhani Penyanyi Mahal: Kayaknya Anang Hermansyah Lebih Mahal

Once membantah disebut penyanyi dengan bayaran mahal

Liputan6.com, Jakarta Grup band Dewa 19 berencana menggelar tur setelah Lebaran nanti. Namun kabarnya, Once Mekel tidak diikutsertakan untuk mengisi posisi vokalis grup band besutan Ahmad Dhani.

Dalam tur nanti, Band Dewa 19 hanya mengajak tiga vokalisnya yakni Ari Lasso, Virzha, dan Marcello Tahitoe. Adapun alasan tidak disertakannya Once dalam tur ini karena bayarannya yang mahal.

Terkait hal itu, Once membantah disebut penyanyi dengan bayaran mahal. Ia menegaskan tidak ingin menjadi penyanyi termahal dalam karirnya di industri musik.

"Saya ingin menegaskan saya bukan penyanyi mahal. Kayaknya Anang Hermansyah lebih mahal dari saya. Yang jelas saya enggak ingin menjadi penyanyi termahal," ujar Once di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mekanisme Bisnis

Once mengatakan, pada kenyataannya ada mekanisme bisnis yang harus dipertimbangkan di setiap penampilannya. Sehingga, kru yang terlibat dalam aksinya merasa tidak dirugikan.

"Saya merasa, kok mahal, enggak mahal. Waktu di JIS itu 70 ribu orang, saya dibayar hanya dua kali lipat (dari harga normal), apa itu kemahalan? Ini hanya bayaran flat, artinya ketika penonton banyak saya juga nggak dapat apa-apa," kata Once.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Karena Mahal

Once menduga, bukan lantaran mahal dirinya tidak dilibatkan bersama Dewa 19. Diakui Once, dirinya memang yang selalu tidak bisa tampil bersama Dewa 19 ketimbang tiga vokalis lainnya.

"Mungkin bukan karena mahal itu, saya enggak selalu bisa main sama Dewa. Bukan hanya enggak bisa, memang agak enggan. Karena Dewa kan selalu punya 3 vokalis lain, dan saya punya karier solo yang saya jalani. Ini pilihan kita kan, mau terus ada dalam show Dewa atau enggak," jelas pemilik nama Elfonda Mekel tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Hanya Ingin Berkarya

Sebagai penyanyi, Once mengaku hanya ingin berkarya dan lagu-lagunya dinikmati banyak orang.

"Yang jelas enggak ada obsesi saya menjadi penyanyi termahal, saya ingin suara saya dinikmati sama banyak orang. Saya cuma ingin karya saya dinikmati, saya ingin hidup punya arti bagi banyak orang," pungkas Once. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.