Sukses

Ustaz Solmed dan Mamah Dedeh Janji Berangkatkan Teguh (Cimenyan) dan Ibunda Umroh Ke Tanah Suci jika Berprestasi di AKSI Indonesia 2023

Jamil (Sukabumi) harus “Wassalam” dari Top 18 AKSI Indonesia 2023

Liputan6.com, Jakarta Usai penampilan Kloter Ar-Rahman, kini giliran Kloter Ar-Rahim yang tampil di Top 18 AKSI Indonesia 2023, pukul 02.00 WIB Kamis, (30/3/2023) pagi tadi. Fuad (Maluku), Jamil (Sukabumi) dan Teguh (Cimenyan) dari Kloter Ar-Rahim bersaing untuk mendapatkan nilai terbaik dari kelima dewan juri yakni, Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed, Ustaz Wijayanto, serta Habib Usman Bin Yahya. Nilai ini akan diakumulasi dengan polling SMS/Vidio tertinggi dari pemirsa yang nantinya akan menentukan siapa saja peserta yang dapat melaju ke babak selanjutnya dan peserta yang harus “Wassalam” atau meninggalkan panggung besar AKSI Indonesia 2023.

Jamil (Sukabumi) sebagai penampil pertama dari Kloter Ar-Rahim tampil membawakan tausiah dengan tema “Pentingnya Mengingat Kematian” dan berhasil mendapatkan total 462 poin dari kelima dewan juri. Menurut Mamah Dedeh isi ceramah yang disampaikan Jamil (Sukabumi) sangat mirip dengan gaya ceramah alm. K.H. Zainuddin MZ. Meski begitu, Ustaz Wijayanto menyampaikan bahwa Jamil tetap memodifikasi dan membuat tausiah yang disampaikan menjadi lebih baik.

Berlanjut ke penampil kedua, Teguh (Cimenyan) membawakan tausiah dengan tema “Dzikir dan Derai Air Mata”. Pada tausiahnya, Teguh menyampaikan Surah Al-Isra ayat 109 yang berisi tentang penegasan segala bentuk dzikir harus dilakukan dengan khusyuk dan penghayatan. Seusai tausiah, kisah Ibunda dari Teguh membuat seisi Studio 1 Indosiar menitikan air mata. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit Parah

Keajaiban terjadi ketika Sang Ibunda yang sedang sakit parah seketika bisa sembuh saat mendengar kabar sang anak, Teguh lolos AKSI Indonesia 2023. Ibu Mariati yang merupakan ibunda dari Teguh pun hadir melalui video call dan menghaturkan rasa bangga serta doa-doa terbaik untuk sang anak. Seiring percakapan, diketahui bahwa Teguh bercita-cita untuk berangkat ke tanah suci berdua dengan sang ibunda. 

Mendengar keinginan tersebut, Mamah Dedeh langsung menjawab akan memberangkatkan sang Ibunda ke tanah suci. Sementara, Teguh akan diberangkatkan Ustaz Solmed ke tanah suci jika dirinya berhasil meraih Juara 1 atau Juara 2 atau Juara 3 AKSI Indonesia 2023. Syarat tersebut diberikan Ustaz Solmed agar Teguh bisa lebih semangat berjuang untuk menampilkan penampilan terbaiknya di AKSI Indonesia 2023. 

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Terakhir

Tiba pada penampil terakhir, Fuad (Maluku) sampaikan “Meniti Jalan Dakwah” sebagai tema tausiahnya dan berhasil mendapat total 466 poin dari kelima dewan juri. Ustaz Wijayanto mengkritik gesture dari Fuad yang terlalu banyak menunduk saat menyampaikan tausiah. 

"Coba untuk selanjutnya gesture bisa lebih bervariasi lagi, sehingga yang menonton juga jadi lebih antusias dalam menyimak tausiah," ujar Ustaz Wijayanto. 

Berbeda dengan Ustaz Wijayanto, Habib Usman Bin Yahya menilai bahwa isi materi yang disampaikan Fuad luar biasa, lengkap, dan tepat, sehingga untuk pertama kalinya beliau memberikan nilai yang cukup tinggi yakni, 94 poin kepada Fuad.

 

4 dari 4 halaman

Harus Wassalam

Di penghujung acara, tiba pada penentuan kontestan yang lanjut ke babak Top 8 dan kontestan yang harus “wassalam” berdasarkan dari hasil akumulasi polling pemirsa dan persentase nilai dari dewan juri. Teguh (Cimenyan) dipastikan lolos karena berhasil menduduki posisi pertama dengan total perolehan polling sebesar 34.26%. Disusul oleh Fuad (Maluku) di tempat kedua, dengan total perolehan polling sebesar 33.08%. Sementara itu, Jamil (Sukabumi) harus “wassalam” dari panggung AKSI Indonesia 2023, karena memperoleh hasil polling terendah sebesar 32.66%.

Setelah penampilan dari Kloter Ar-Rahim, dini hari nanti (31/3) giliran Kloter Al-Malik yang akan berkompetisi di Top 18 AKSI Indonesia 2023. Saksikan penampilan Mansur (Aceh), Azid (Garut), dan Mahu (Maluku) dari Kloter Al-Malik pada Jumat, 31 Maret 2023, LIVE pukul 02.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.