Sukses

Rieke Diah Pitaloka Berubah, Mendekatkan Diri dengan Tuhan dan Untuk Pertama Kali Pergi Umrah

Rieke Diah Pitaloka merilis single religi berjudul I'Tiraf: Shalawat Abu Nawas.

Liputan6.com, Jakarta Rieke Diah Pitaloka ingin berubah. Di usia yang tak lagi muda, dirinya ingin menjalani kehidupan yang lebih baik secara spiritual. Pemeran Oneng di Bajaj Bajuri itu mengaku ingin mendekatkan dirinya kepada Yang Maha Kuasa. 

Salah satu jalan yang dia lakukan adalah dengan merilis single religi berjudul I'Tiraf: Shalawat Abu Nawas.

Bukan hanya sebatas rilis lagu religi saja, Rieke Diah Pitaloka juga menjadikan momen ini sebagai pembersihan diri dari segala dosa yang dahulu ia perbuat.

Politisi PDI Perjuangan itu menceritakan bahwa lagu I'Tiraf: Sholawat Abu Nawas adalah sebuah proses perjalanan hidupnya yang kini telah memasuki usia 49 tahun.

"Saya yang kayaknya biasanya slebor, selengean, masuk pada momen yang, 'Oke, sepertinya saya harus memulai dengan hidup yang baru'," kata Rieke Diah Pitaloka ditemui di kediamannya di Kukusan, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Orang Terdekat

Keinginan untuk berubah dan dekat dengan Tuhan itu juga dirasakan Rieke saat dirinya bersedih kehilangan orang-orang terkasihnya belakangan ini. Hal ini yang akhirnya membuat Rieke semakin sadar bahwa hidup hanya sebatas titipan saja.

"Saya sedih saat Kakak saya terakhir meninggal dunia. Sekarang ada kecemasan, khawatir, kehilangan. Saya berpikir, oh iya ya hidup ini singkat. Kita mau apa?" ujar Rieke Diah Pitaloka.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Menyanyikan Lagu

Mulai dari situ, Rieke Diah Pitaloka akhirnya membuat sebuah lagu yang digabungkan dengan selawat. Selawat yang dipilih adalah syair Abu Nawas, I'Tiraf. Isinya pun memiliki keterkaitan mengenai hidup yang singkat, lalu meminta ampunan atas dosa selama ini.

"Pertaubatan Abu Nawas dengan syair yang menyentuh, simple tapi tetap mengingatkan kita pada tujuannya," tutur Rieke Diah Pitaloka lagi.

 

4 dari 4 halaman

Umrah

Selain itu, Rieke Diah juga mengatakan dirinya berencana menunaikan ibadah umrah, Rabu (29/3/2023). Rieke bersyukur akhirnya bisa menjalani umrah untuk pertama kali. Umrah ini dilakukan Rieke Diah Pitaloka setelah melewati pergolakan batin yang cukup panjang.

"Saya mau umrah pertama kali dalam hidup saya. Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan pertama untuk umrah," pungkas Rieke Diah Pitaloka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.