Sukses

Seniman Dwi Nur Rohman Bikin Mug Dengan Desain Lompat Batu Nias, Disambut Hangat Sandiaga Uno

Seniman Dwi Nur Rohman dari Yogyakarta melahirkan karya seni mug dengan desain bertema Lompat Batu. Desain ini diapresiasi Menteri Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta Para seniman muda terus bermunculan dan melahirkan karya baru untuk mewarnai dunia seni Indonesia. Salah satunya, Dwi Nur Rohman dari Bantul, Yogyakarta, yang mencuri perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Dwi Nur Rohman melahirkan karya seni bertema Lompat Batu yang jadi juara Kompetisi Desain Milo Mug Energi Nusantara 2023 di Jakarta, baru-baru ini. Ajang ini hasil kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.

Sandiaga Uno menyambut hangat seraya berharap karya seni berbasis mug dengan tema olahraga tradisional Indonesia ini bisa jadi media untuk memperkenalkan seni, budaya, dan olahraga warisan Ibu Pertiwi.

“Sektor swasta juga berperan penting mendukung perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Saya mengapresiasi Kompetisi Desain Milo Mug Energi Nusantara sebagai upaya mempromosikan olahraga asli Indonesia,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memotivasi Para Desainer

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (23/3/2023), Sandiaga Uno menyebut kompetisi antar-seniman ini sejalan dengan misi Kemenparekraf menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

“Semoga kompetisi ini makin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat maupun turis mengenal olahraga asli Indonesia. Selain itu, meningkatkan kesadaran pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga,” urai Sandiaga Uno.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Wadah Bagi Desainer Muda

Setelahnya, ia menyelamati para pemenang. Dwi Nur Rohman menyebut kompetisi ini wadah yang tepat bagi desainer muda Indonesia untuk menyalurkan hobi mendesain, mengeksplorasi ide baru, sambil berkompetisi secara sehat.

“Saya juga senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga, seni, dan budaya nusantara terus lestari di negeri sendiri. Alhamdulillah, karya saya menang,” ungkap Dwi Nur Rohman.

 

4 dari 4 halaman

Seni dan Olahraga

Pemenang lain, yakni Bintang Alief Gantyna (Bandung) dengan desain pencak silat. Valentinus Tiar Ade Brata (Klaten) lewat desain egrang, dan Dede Kartiwan (Bogor) yang mengusung tema sepak takraw.

“Empat desain terbaik ini digunakan pada mug sarapan Milo edisi khusus yang tersedia di pasar mulai Februari 2023. Selain itu, ditampilkan di berbagai kegiatan promosi dan komunikasi kami,” terang Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, berharap melalui kompetisi ini, masyarakat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, dan memotivasi talenta-talenta baru di bidang seni dan ekonomi kreatif termasuk desain.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.