Sukses

KISS Talent Show 2023 Siap Cetak Talenta-Talenta Baru di Industri Koplo

Berkolaborasi dengan Batavia Music Company, Metra Digital Media (MD Media) menghadirkan KISS (Koplo Indonesia Super Star) Talent Show 2023.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut koplo seolah menjadi primadona baru dalam industri musik Tanah Air. Buktinya, tak sedikit gigs musik hingga ajang pencarian bakat yang mengedepankan dangdut koplo belakangan ini. Saking maraknya, banyak lagu-lagu pop yang digubah menjadi koplo.

Fenomena ini disadari betul oleh Metra Digital Media (MD Media). Berkolaborasi dengan Batavia Music Company, mereka menghadirkan KISS (Koplo Indonesia Super Star) Talent Show 2023, yang bertujuan untuk melahirkan artis–artis koplo Indonesia yang bertalenta.

"Ini adalah talent audition, yang nantinya untuk menjaring talent-talent baru di industri koplo. Ini bagian kami memberikan kontribusi di industri musik, yang belakangan banyak dinominasi konten musik dari luar," ujar Fakhri Chalid selaku Vice Presiden New Business MD Media, di Komplek TVRI, Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Melalui ajang talent show ini, diharapkan dapat memberikan warna baru bagi blantika musik dangdut khususnya koplo. Sehingga akan muncul talent-talent baru yang bisa tampil di ajang nasional maupun internasional," sambung Fakrhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Audisi

KISS Talent Show 2023 akan menggelar audisi secara Online, yang berlangsung mulai tanggal 9 maret 2023 hingga 01 Mei 2023. Kemudian akan di lanjutkan dengan event roadshow offline di beberapa kota Jawa barat, yaitu Karawang, Indramayu, Cirebon dan Bekasi.

"Kita lakukan audisi secara online dulu. Nanti kita pilih 10 orang yang akan kita showcase kan di kaf-kafe yang finalnya nanti di Bekasi," jelas Fakhri.

 

3 dari 4 halaman

Kriteria

Fakhri melanjutkan, originalitas menyanyi dangdut koplo dan penampilan menarik menjadi kriteria yang dicari ajang ini. Talenta-talenta terpilih nantinya akan bernaung di bawah pengelolaannya, serta dibuatkan lagu dan video klip.

"Yang kita cari udah pasti yang bisa nyanyi, yang punya cengkok dangdut yang jadi signature dia di koplo. Yang pasti punya penampilan menarik. Karena artis ini akan menjadi pengelolaan kami," kata Fakhri.

 

4 dari 4 halaman

Turut Terlibat

Sebagai jebolan ajang pencarian bakat dangdut, Aidil dan Kiki Ameera turut ambil bagian dalam ajang KISS Talent Show 2023 ini. Mereka akan ikut menyeleksi talenta yang mengikuti audisi.

"Kita ikut menyeleksi juga, karena kita jebolan ajang pencarian bakat, jadi mungkin kita bisa sharing-sharing. Karena sebagai performer bukan hanya memiliki vokal, tapi juga harus memiliki kemampuan lainnya," pungkas Aidil, jebolan ajang pencarian bakat Bintang KDI 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.