Sukses

Setahun Rehat, Alien Child Comeback Dengan Single Musik Berjudul Starburst

Liputan6.com, Jakarta Alien Child kembali menyuguhkan karya ke telinga pecinta musik Tanah Air. Setelah mengambil waktu rehat sepanjang setahun terakhir, duo electropop asal Bali ini memperkenalkan karya terbaru berjudul "Starburst".

Konsisten dengan DNA electropop yang telah membesarkan nama mereka, "Starburst" turut meramu elemen hip hop, trap dan experimental pop yang terinspirasi dari diskografi ABBA, BIBI dan Rosalia.

"Sepanjang satu tahun terakhir, kami berdua sengaja mengambil waktu sejenak untuk melakukan refleksi diri terhadap identitas kami sebagai musisi dan apa yang hendak kami capai berikutnya," ujar Alien Child, yang telah berkiprah sebagai produser musik sejak usia 13 tahun.

"Pada akhirnya, kami tiba di kesimpulan bahwa kami ingin menciptakan sebuah perubahan di blantika musik Tanah Air ini, atau, dengan kata lain, sebuah dentuman besar yang mampu memukau seantero galaksi musik," dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Merek Permen

Sesuai dengan judul karya terbaru mereka, "Starburst" terinspirasi dari merek permen yang sempat populer di Indonesia di dekade 2000-an.

Berperan sebagai songwriter sekaligus produser, Alien Child melantaskan "Starburst" sebagai ekspresi nan membara mengenai kekuatan dan kepiawaian seorang wanita.

 

3 dari 4 halaman

Kejutan Manis

"Dari segi produksi, kami memang ingin menciptakan sesuatu yang fun, playful, dan juga high-energy. Namun, di saat bersamaan, kami juga ingin Starburst ini menjadi kejutan manis yang mampu menciptakan revolusi di blantika musik Tanah Air," Alien Child menambahkan.

"Starburst" diyakini bakal menjadi sensasi baru yang menyegarkan, baik di lantai dansa maupun di pesta karaoke para remaja kekinian.

 

4 dari 4 halaman

Rumah Bagi Para Alien

Akan tetapi, pada akhirnya, Alien Child menitipkan harapan agar "Starburst" bisa menjadi manifestasi akan visi dan misi Alien Child sejak pertama kali mereka bersatu padu.

"Kami hadir dengan nama panggung Alien Child karena, kerap kali, kami merasa terasing di dunia ini. Oleh karenanya, kami berharap setiap karya yang kami cetak, termasuk Starburst, bisa menjadi rumah bagi para 'alien' di luar sana yang juga sedang merasakan apa yang pernah kami rasakan," Alien Child menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.