Sukses

Ridwan Kamil Tinjau Masjid Raya Al Jabbar, Siap Dipakai Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 2023

Ridwan Kamil meninjau kesiapan Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, untuk kesiapan sholat tarawih pada Ramadhan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan tinggal satu hari lagi. Banyak masjid yang sudah dipersiapkan untuk menyambut para jamaah beribadah tak terkecuali Masjid Raya Al Jabbar, Bandung.

Diketahui Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, merupakan masjid yang baru saja dibangun. Dan belum pernah digunakan secara rutin.

Dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sempat meninjau Masjid Raya Al Jabbar sebelum Ramadhan tiba. Dan mengumumkan bahwa para jamaah sudah bisa sholat di sana.

"MARHABAN YA RAMADHAN DI MASJID RAYA ALJABBAR,

Insya Allah besok Rabu malam saat taraweh pertama Ramadhan Masjid Raya mulai dibuka untuk umum," tulisnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (21/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Meninjau Masjid Raya Al Jabbar

Dalam video yang diunggahnya, terlihat Ridwan Kamil tengah meninjau kesiapan masjid tersebut digunakan untuk umum.

Tak hanya itu, video tersebut juga memperlihatkan spot-spot dalam Masjid Raya Al Jabbar. Ridwan Kamil menyusuri setiap lorong di dalam masjid, dan luar masjid.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Meminta untuk Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Ada pesan khusus yang disampaikan Ridwan Kamil untuk para jamaah yang menggunakan Masjid Raya Al Jabbar sebagai tempat ibadah selama Ramadhan.

"Insya Allah lebih tertib dan lebih nyaman untuk beribadah.

Silakan makmurkan dan ramaikan, dan selalu jaga ketertiban dan kebersihan," sambungnya.

Seperti diketahui, usai peresmian masjid ini terlihat banyak sampah yang berserakan di sekitar masjid. Untuk itu, Kang Emil berharap itu tak lagi terjadi.

 

4 dari 4 halaman

Warganet Minta Ustaz Khalid Basalamah Kembali Diundang

Belakangan ramai penolakan Ustaz Khalid Basalamah untuk memberikan kajian di Masjid Raya Al Jabbar. Untuk itu, para warganet meminta untuk Ustaz Khalid kembali diundang ke sana.

"Pak Gub yang terhormat semoga Allah menjaga Bapak @ridwankamil semoga Allah mudahkan untuk bisa menjadwalkan ulang Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah. Aamiin," pinta akun @me**************y.

"Ustad @khalidbasalamahofficial langsung di undang ku BP @ridwankamil supados ngisi kajian di mesjid Al Jabar , supados Tukang ngabubarkeun pengajian mikillll," tambah akun @sy************5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.