Sukses

Ardhito Pramono Minta Maaf Imbas dari Tudingan Bersikap Kasar di Sebuah Bar

Ardhito Pramono mengaku sudah meminta maaf secara personal kepada pihak bar, bintang tamu yang kala itu tampil, serta sejumlah pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Ardhito Pramono baru-baru ini diterpa isu tak sedap seputar tudingan mengenai sikapnya saat sedang berada di sebuah bar di daerah Malang, Jawa Timur. Beberapa orang netizen menyebut Ardhito Pramono bertindak kasar. Ia juga terlihat mengkritik bar tersebut melalui Instagram Stories.

Namun tak lama setelah kabar itu mencuat, sang penyanyi langsung membuat surat permintaan maaf kepada pemilik bar. Dalam surat tersebut, Ardhito Pramono menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak, termasuk pemilik bar tersebut.

Bahkan, Ardhito Pramono juga mengaku sudah meminta maaf secara personal kepada pihak bar, bintang tamu yang kala itu tampil, serta sejumlah pengunjung. Tak sampai di situ, Ardhito juga meminta maaf kepada para penggemarnya serta pihak media atas insiden dan celotehannya di media sosial itu.

Bersamaan dengan munculnya surat permintaan maaf itu, seorang netizen yang tampaknya merupakan salah satu pihak yang merasa dirugikan, mengonfirmasi bahwa ia sudah menerima permintaan maaf dari Ardhito Pramono dan tak ingin insiden ini diperpanjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Isi Surat Permintaan Maaf dari Ardhito Pramono

"Kepada yang terhormat, rekan-rekan media, para fans, dan Lot*** Club Malang yang saya hormati. Dengan surat ini saya, Ardhito Pramono, bermaksud mengakui kesalahan yang saya perbuat. Saya menyadari jika seharusnya saya tidak melakukan tindakan yang sangat merugikan untuk beberapa pihak," tulis Ardhito Pramono dalam surat yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/3/2023).

"Saya juga sadar atas konsekuensi yang saya terima atas insiden yang terjadi di sebuah Club (Lot***) di Malang, tanggal 20 Maret 2023," sambung Ardhito mengakui.

 

3 dari 6 halaman

Ardhito Pramono Mengaku Sudah Meminta Maaf kepada Pihak yang Dirugikan

Lebih lanjut, Ardhito Pramono juga mengaku telah meminta maaf secara pribadi kepada berbagai pihak yang telah merasa dirugikan olehnya.

"Sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden tersebut, saya telah meminta maaf secara personal kepada beberapa pihak yang dirugikan, antara lain dari pihak Club (Lot***), Julius Aji (DJ - Performer), dan beberapa customer yang berada di venue," sambungnya disusul dengan permintaan maaf kepada fans dan media.

4 dari 6 halaman

Tanggapan Julius Aji Atas Permintaan Maaf Ardhito Pramono

Hampir bersamaan dengan surat permintaan maaf tersebut, Julius Aji yang namanya disebut dalam surat Ardhito Pramono mengklarifikasi bahwa ia memang telah mendapatkan permintaan maaf dari sang penyanyi.

"Case closed ya guys, @ardhitopramono uda minta maaf secara personal ke aku, aku respect banget sama orang yg uda mau ngakuin kesalahan dan minta maaf, jadiin pembelajaran aja buat kedepannya yak semuanya. Love you all," tulis Julius Aji.

 

5 dari 6 halaman

Awal Mula Tudingan kepada Ardhito Pramono

Semua berawal dari kalimat yang dituliskan Ardhito Pramono. Terlihat dalam Stories tersebut Ardhito seolah mengkritik salah satu bar yang dikunjunginya.

"Buat anak Jakarta atau yang di Malang sekalipun, jangan pernah ke sembarang bar di Malang. Karena sebagai sesama seniman, pelaku seni di sana ga diizinkan buat punya kolaboratif," begitu Ardhito menyampaikan.

"Menurut gue katro. Lot***, sorry banget guys. Kalian terlalu fokus sama apa yang menurut kalian keren tapi engga banget buat gue. Sorry banget. Ga semua orang gaul kaya lo," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Sikap Ardhito Pramono yang Dianggap Tak Menyenangkan

Unggahan itu langsung ditanggapi oleh pengguna akun Instagram komunitas astepgang dengan pernyataan yang mengejutkan publik.

"Wkwkwkwkkwk siap anak Pramono Anung (Mabuk masuk Lot*** ga reservasi minta sofa sedangkan Lot*** full bilang 'gatau gue anak Pramono Anung. Gatau gue ini Ardhito Pramono). Security kita gatau Ardhito Pramono pak kalau kamu Dhani Dewa 19 mungkin security kita tau," tulis pengguna akun sembari berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.