Sukses

10 Program Pilihan Ramadan Penuh Cinta SCTV Siap Menghibur Pemirsa, Ada Para Pencari Tuhan Jilid 16 Hingga Animasi Lorong Waktu

Lewat slot Ramadan Penuh Cinta, SCTV hadirkan sederet program berkualitas seperti Para Pencari Tuhan Jilid 16 dan serial animasi Lorong Waktu.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa bulan suci Ramadhan 1444 telah tiba. Saluran SCTV telah menyiapkan deretan program berkualitas sarat makna dengan norma-norma kehidupan yang dikemas lebih fresh dan menghibur. Sinetron populer Para Pencari Tuhan Jilid 16 hingga serial animasi Lorong Waktu siap menemani pemirsa tahun ini.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV menyampaikan rasa syukur atas eksistensi SCTV yang senantiasa menyajikan program terbaik Ramadan Penuh Cinta dari tahun ke tahun. Penayangan signature program bulan suci Para Pencari Tuhan yang berhasil meraih Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) hingga memasuki jilid ke-16, di tahun ini kembali menjadi andalan SCTV pada program Ramadhan 2023.

“Serial religi Para Pencari Tuhan Jilid 16 hadir dengan tajuk “Kiamat Semakin Dekat” akan menyajikan alur kisah inspiratif kehidupan anak punk yang berupaya mencari jati diri lewat ajaran Islam. Persembahan penuh cinta SCTV lainnya di Ramadhan 1444 H ini adalah sinetron Ramadan terbaru Bidadari Surgamu, FTV Ramadhan, serta wujud cinta SCTV kepada anak yatim lewat aksi sosial SCTV Cinta Anak Yatim”, terang Banardi Rachmad.

Sebagai informasi, pada bulan Februari 2023 lalu dinobatkan sebagai “Serial Religi Ramadhan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI. Atas berbagai pencapaiannya tersebut, serial religi Para Pencari Tuhan tidak henti-hentinya memberikan tayangan terbaik untuk pemirsa SCTV bahkan di jilid ke-16 ini akan menghadirkan lima orang aktor terbaik peraih Piala Citra yang sekaligus menjadi simbol supremasi perfilman Indonesia yakni Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo, El Manik, Tora Sudiro, dan Donny Damara. Berikut 8 program spesial rangkaian Ramadan Penuh Cinta SCTV dirangkum Showbiz Liputan6.com untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Para Pencari Tuhan Jilid 16

Bang Jack (Deddy Mizwar), Bang Galak (Tyo Pakusadewo), dan Pak Jalal (Jarwo Kwat) dihadapkan pada sekumpulan anak punk yang kehidupannya sangat jauh dengan ajaran Islam. Suatu ketika Bang Jack, Bang Galak, dan Pak Jalal berpapasan dengan empat anak punk berpenampilan nyentrik yakni King (Renaga Tahier), Dobleh (Edbert Destiny), Gembel (Faiz Vishal), dan satu-satunya anggota perempuan, Cupi (Cindy Nirmala) di tengah perjalanan.

King CS bersedia membantu Bang Jack, Bang Galak, dan Pak Jalal dengan syarat harus memberi mereka bayaran. Setelah perjalanan tersebut, Bang Jack berdiskusi dengan Bang Galak dan Pak Jalal untuk menuntun King CS kembali ke jalan yang benar sesuai dengan ajaran Islam.

Para Pencari Tuhan Jilid 16 tayang setiap hari mulai Kamis, 23 Maret 2023 pukul 02.30 WIB.

3 dari 12 halaman

Bidadari Surgamu

Sinetron Bidadari Surgamu telah tayang sejak 13 Maret 2023 lalu, setiap hari pukul 18.00 WIB. Dibintangi oleh Rizky Nazar, Salshabilla Adriani, Josephine Firmstone, Dosma Hazenbosch, Rezca Syam, Yati Octavia, dan Pangky Suwito.

Bidadari Surgamu mengisahkan Sakinah yang hidup diasuh orangtua asuh. Ia selalu penasaran dengan keberadaan ibu kandungnya, yang selalu memberikan kado misterius setiap ulang tahunnya. Saat berusaha mengejar sosok yang diduga ibu kandungnya, Sakinah berkenalan dengan Denis. Sebuah peristiwa membuat Sakinah dan Denis dipaksa nikah tanpa cinta. Sakinah diperlukan dengan dingin oleh Denis. Penderitaan Sakinah bertambah lantaran kakak angkatnya, Namira sangat mencintai Denis dan terus mengganggu kehidupannya.

4 dari 12 halaman

FTV Ramadhan

Sederet FTV bertema religi penuh pesan moral dihadirkan selama bulan Ramadhan, yakni pukul 04.30 WIB dan 14.30 WIB. Bintang papan atas dihadirkan dalam slot FTV Ramadhan seperti Dude Harlino, Tengku Firmansyah, Dina Lorenza, Lucky Perdana, hingga Sandrinna Michelle.

5 dari 12 halaman

Lorong Waktu

Lorong Waktu hadir mulai Kamis, 23 Maret 2023 setiap hari pukul 07.00 WIB. Serial Animasi ini merupakan sebuah serial reborn dari sinetron Lorong Waktu yang sempat tayang di tahun 90-an. Serial animasi Lorong Waktu mengisahkan mesin lorong waktu yang digunakan Ustaz Addin untuk mengirim H. Husin dan Zidan ke dalam cerita yang berbeda dengan petualangan-petualangan seru dan penuh pesan yang mendidik.

6 dari 12 halaman

30 Hari 30 Juz

Hadir mulai Kamis, 23 Maret 2023, SCTV mengajak muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Quran setiap hari sebanyak 1 juz. Qari dan Qariah terbaik diantaranya Hareth Al Argaly, Muhammad Vickry, Mimi Jamilah, Anisa Nur Lestari, dan Fathmah Muth’iah akan membacakan juz yang berbeda setiap hari jelang waktu santap sahur pukul 01.25 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya.

7 dari 12 halaman

Galeri Ramadhan

Program berita SCTV, Liputan6 akan menghadirkan segmen khusus yakni “Galeri Ramadan” pada setiap program Liputan6 Pagi pukul 06.00 WIB dan Liputan6 Siang pukul 11.30 WIB. Informasi seputar suasana Ramadan di mancanegara, fashion hijab yang sedang trend di kalangan masyarakat, tip berbelanja selama Ramadan, kuliner khas Ramadan, rekomendasi tempat ngabuburit, hingga kiat-kiat menjaga kesehatan menjalankan ibadah puasa akan tersaji dalam segmen khusus Galeri Ramadan yang hadir setiap hari selama Ramadan 1444 H.

8 dari 12 halaman

Kelana Ramadhan

Pemirsa SCTV akan diajak menikmati suasana Ramadan di belahan negara lewat tradisi, kuliner, dan budaya setempat. Program ini tayang setiap Sabtu, pukul 07.30 WIB selama bulan Ramadhan

9 dari 12 halaman

Gema Ramadhan

Disiarkan pada hari Minggu, 2 April 2023 pukul 22.00 WIB, Gema Ramadhan dimeriahkan oleh musisi terbaik tanah air dengan lagu-lagu religi yang begitu lekat di benak masyarakat seperti grup band Gigi dan Opick. Ustaz Soleh Mahmud atau yang kerap disapa Ustaz Solmed dan Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) juga turut hadir menyampaikan tausiyah penuh pesan kehidupan.

10 dari 12 halaman

Point of View Spesial Ramadhan

Point of View (POV) Spesial Ramadhan yang akan hadir setiap hari Minggu, pukul 07.30 WIB. Selama bulan suci ini, program gelar wicara yang dipandu Azizah Hanum akan membahas tema seputar Ramadhan.

11 dari 12 halaman

Grand Final Qari Cilik Season 2

Program Qari Cilik Indonesia Season 2 merupakan kompetisi membaca Al-Qur’an yang dikhususkan untuk anak-anak berusia maksimal 14 tahun. Qari Cilik Indonesia Season 2 menjaring anak-anak berbakat dari seluruh penjuru Indonesia yang memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar melalui proses audisi online yang telah dibuka sejak Februari 2023 lalu.

Babak kompetisi akan ditayangkan oleh Ajwa TV setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 12.30 WIB mulai 12 Maret 2023 dan babak Grand Final Qari Cilik Indonesia Season 2 akan ditayangkan di SCTV pada hari Minggu, 16 April 2023 pukul 12.00 WIB.

12 dari 12 halaman

Cinta Anak Yatim

Selain 10 program spesial di atas, SCTV juga menghadirkan SCTV Cinta Anak Yatim. Pemirsa SCTV di seluruh penjuru tanah air dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di nomor rekening BCA 500 557 2000 pada periode 1 Maret hingga 30 April 2023.

SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul dari pemirsa kepada sejumlah yayasan anak yatim di berbagai wilayah yang berhak mendapatkannya. Lewat “SCTV Cinta Anak Yatim” ini SCTV berharap dapat berbagi berkah dan kebahagiaan untuk seluruh pemirsa setianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.