Sukses

Pernah Tidak Memiliki Rumah, Ini Jalan Terjal Hailee Wright Menuju Broadway 'Six'

Hailee Kaleem Wright seorang aktris yang berhasil mencapai impiannya bermain di Broadway 'Six' setelah melalui perjalanan yang sulit dan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Selama bertahun-tahun Broadway menjadi impian dari berbagai aktris untuk tampil dan menunjukkan bakatnya. Inspirasi dan pengaruh yang dimiliki Broadway telah tersampaikan di seluruh dunia. Banyak artis yang terlahir dari Broadway dan berhasil meraih penghargaan tertinggi Tony Award.  

Sama seperti beberapa artis pendahulunya, Hailee Kaleem Wright juga meraih kepopulerannya melalui panggung Broadway. Perjalannya meraih sukses tidak mudah, ia bahkan pernah tidak memiliki rumah.

Hailee Kaleem Wright adalah seorang aktris, penyanyi, dan penari berkebangsaan Amerika yang saat ini menginjak usia 29 tahun. Pada saat ini, Hailee berhasil terpilih sebagai pemeran salah satu istri Henry VIII dalam pentas Catherine of Aragon, salah satu teater musikal yang memenangkan Tony Award.

Dilansir dari People.com, berpindah dari Houston ke New York dan hidup di daerah Big Apple terbukti lebih sulit dari apa yang diperkirakan oleh Hailee. Pada saat itu, Hailee hanyalah seorang remaja, beberapa tahun sebelum dia melakukan debutnya sebagai seorang bintang Broadway. 

Debut di Paradise Square dan memainkan peran sebagai pemeran utama dalam SIX adalah suatu pencapaian yang sangat tinggi yang dia rasakan. Hailee menyatakan bahwa pencapaiannya itu menarik berbagai kekuatan untuk dirinya dan dia menyampaikannya ke berbagai orang.  

“2022 adalah tahun pertama untuk berbagai hal,” ungkap Hailee dikutip dari People.com

“Itu semua seperti mimpi yang menjadi nyata, apalagi setelah beberapa waktu tidak bekerja,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karir Hailee Wright Menuju Broadway

Perjalanan karir Hailee dimulai ketika ibunya mendapatkan pekerjaan sebagai Regional Production dari sebuah Hairspray dan mengajak Hailee mengambil bagian di dalamnya. Dalam perjalanannya, Hailee belajar berbagai peran di berbagai audisi. 

Setelah lulus dari SMA, Hailee dan keluarganya pindah ke New York untuk melanjutkan karirnya di dunia seni. Akan tetapi, ekspektasi yang diharapkan keluarga Hailee tidak kunjung datang dan membuat mereka berakhir di Departemen Pengurusan Tunawisma di New York. 

Pada tahap ini, Hailee dan keluarganya merasakan bagaimana rasanya jatuh teramat dalam dan merasakan berbagai keterpurukan dalam perjalanannya. Hal yang banyak mereka capai di Texas dulu sulit didapatkan di New York. 

“Salah satu proses paling tidak manusiawi yang pernah saya alami,” ucapnya. “Kami memerlukan waktu selama 16 jam untung dapat diakomodasi,” lanjutnya.

Dalam perjuangan ini, Hailee menunjukkan proses yang amat sangat sedih. Segala hal yang dia miliki telah dia tinggalkan di Texas hilang begitu saja.

3 dari 3 halaman

Titik Kebangkitan Hailee Wright

Dalam sebuah titik balik, Hailee sampai mempersiapkan makeup-nya di transportasi umum dalam persiapan audisi, mempersiapkan segalanya di kamar mandi umum dan bahkan tidak memiliki alamat untuk dimasukkan dalam resumenya guna mengikuti audisi. Seiring berjalannya waktu dan perjuangan tanpa henti, pada akhirnya semua terbalaskan. Hailee mulai mendapatkan perannya di dalam National tour of Beautiful: The Carole King Musical

Pada tahap itu, Hailee menyatakan bahwa dirinya adalah seorang dengan mimpi yang besar dan dia yakin bahwa segalanya pasti akan berhasil. Dia adalah seseorang yang tidak akan menyerah dan menolak untuk selalu gagal. 

"Saya sangat percaya dan amat sangat yakin untuk tidak pantang menyerah," ucap Hailee, yang akhirnya membuat ia debut dalam Broadway-nya pada tahun lalu di Paradise Square.

Saat pertunjukan itu berakhir pada bulan Juli, dia mengikuti audisi untuk memerankan salah satu istri Henry VIII dalam musikal pemenang Tony SIX, Catherine of Aragon. 

Pengalaman Hailee ini tentu mengingatkan kita untuk pantang menyerah, sesulit apapun jalan dan hambatan, jangan menyerah. Pelajari semua pengalaman dan percayalah kesuksesan menunggumu di ujung jalan perjuangan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini