Sukses

Unggahan Rose Blackpink Viral Gara-Gara Keliru Pasang Tag Lokasi, Bukannya Jakarta tapi Kuala Lumpur

Rose Blackpink dkk memang baru menggelar konser di ibu kota Negeri Jiran ini, pada 4 Maret lalu, sebelum tampil di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Rose Blackpink mendapat sambutan hangat saat tiba di Jakarta, untuk menggelar konser bersama grupnya. Tak hanya dari Blink—sebutan bagi para penggemar Blackpink—tapi juga dari Tifffany & Co., sebuah brand perhiasan internasional kantor cabang Indonesia.

Brand tersebut mengirimkan buket bunga, berikut ucapan menyambut kehadiran Rose di Indonesia untuk menggelar konser Blackpink.

“Selamat datang Rose!” begitu isi awal kartu ucapan ini, diakhiri penutup yang menyatakan pengirimnya adalah Tifffany & Co. Indonesia. Namun, entah kelupaan atau salah kira, nama lokasi yang disebut pelantun “On The Ground” ini justru Kuala Lumpur, Malaysia.

Maklum, Blackpink baru menggelar konser di ibu kota Negeri Jiran ini, pada 4 Maret lalu, sebelum tampil di Indonesia pada tanggal 11 dan 12.

Dalam unggahan ini ia menulis, “@tiffanyandco thank you for the warm welcome to Kuala Lumpur.” Tak hanya itu, ia juga menyertakan tag lokasi Kuala Lumpur, Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rose Blackpink Langsung Ganti Lokasi

Tak lama kemudian, Rose tampaknya menyadari kekeliruannya ini. Ia menghapus unggahan tersebut, dan mengganti yang baru dengan menyebut lokasi Indonesia.

Ia menulis kalimat serupa tapi tak sama, “@tiffanyandco thank you for the warm welcome to Jakarta.” Rose kemudian menyematkan emotikon jantung warna putih, dan tag lokasi Jakarta, Indonesia.

Tak perlu waktu lama, unggahan Rose kemudian jadi viral.

3 dari 4 halaman

Rose Blackpink Bikin Heboh Blink Indonesia dan Malaysia

“Someone pls tell her she is in JAKARTA,Indonesia not Kuala Lumpur 😭😭” kata warganet lewat akun Twitter @hourlyblinkk.

“Rose salah post,” kata warganet lain.

Tak cuma fans di Indonesia, hal ini juga menarik perhatian Blink Malaysia. “Wait, #Rosé thinks she’s still in Kuala Lumpur. 😭” cuit @myofficialblink.

Sementara @BLINKmalaysiaFC menulis, “Rosé mistaken tag Kuala Lumpur when it is supposed to be Indonesia.”

4 dari 4 halaman

Blackpink Konser 2 Hari Berturut-turut di GBK

Seperti diketahui, Blackpink datang ke Indonesia untuk menggelar konser selama dua hari berturut-turut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Kuartet ini merupakan grup K-Pop pertama yang menggelar konser tunggal di SUGBK selama dua hari berturut-turut.

Konser hari pertama dimulai pukul 19.00 WIB. Sementara konser hari kedua dimulai pukul 18.30 WIB, atau 30 menit lebih cepat dari hari pertama.

Ini merupakan kedua kalinya Blackpink melangsungkan konser solo di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.