Sukses

Nonton Konser Blackpink? Simak Panduan Naik Transportasi Umum ke GBK

Promotor mengimbau penonton konser Blackpink untuk menggunakan transportasi umum.

Liputan6.com, Jakarta Konser Blackpink merupakan salah satu konser paling ditunggu di Indonesia tahun ini. Konser bertajuk "Born Pink" itu akan dilangsungkan selama dua hari pada 11-12 Maret 2023 di GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Konser hari pertama dimulai pada pukul 19.00 WIB, sementara hari kedua dimulai 30 menit lebih awal, pukul 18.30 WIB. Promotor mengimbau penonton untuk ke lokasi konser menggunakan transportasi umum.

"Diperkirakan akan ada lalu lintas yang padat di sekitar venue pada hari konser. Kami sangat menyarankan kalian untuk menggunakan transportasi umum demi kenyamanan bersama," kata pihak promotor, iMe Indonesia di Twitter resminya.

Pertama, penonton dapat menggunakan transportasi publik Trans Jakarta. Anda dapat turun di Halte Gelora Bung Karno, diteruskan berjalan 500 meter menuju Plaza Tenggara. Atau turun di Halte Polda Metro Jaya (1 kilometer ke Plaza Timur).

Selain naik Transjakarta, penonton juga dapat menggunakan MRT ke Stasiun Istora Mandiri, untuk selanjutnya jalan sejauh 700 meter menuju Plaza Timur. Atau Stasiun Senayan (900 meter ke Plaza Tenggara).

Bagi penonton yang tinggal di kawasan penyanggah kota Jakarta, dapat menggunakan KRL ke Stasiun Sudirman. Selanjutnya, dapat menggunakan MRT dari Stasiun Dukuh Atas BNI menuju Stasiun Istora Mandiri atau Stasiun Senayan.

Penonton tentunya juga dapat menggunakan transportasi online berupa ojek atau taksi. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, disarankan mencari area parkir terdekat dari luar kawasan GBK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak Protokol Kesehatan dan Barang yang Terlarang Dibawa ke Venue

Untuk panduan protokol kesehatan, penonton harus mengenakan masker, suhu badan tidak lebih dari 37 derajat celsius, sudah vaksin booster, rajin mencuci tangan, dan terakhir tutup area hidung dan mulut saat batuk atau bersin.

Barang-barang yang dilarang dibawa ke venue konser adalah tas berukuran besar, makanan dan minuman, botol air minum atau tumbler, laser, kursi, serta benda berukuran panjang seperti payung.

3 dari 4 halaman

Simak Juga Peraturan Penggunaan Tas di Konser Born Pink

Penonton dilarang membawa drone, kamera profesional dengan lensa juga handycam dilarang. Pengunjung juga tidak diperkenankan membawa tablet, tongkat selfie, serta tripod. Senjata api, senjata tajam, obat-obatan ilegal, minuman beralkohol, rokok, vape, korek api juga dilarang keras.

Terkait bag policy, penonton dapat menggunakan purse, clutch bag, waist bag, drawstring bag dan sling bag. Tas ransel, tas jinjing berukuran besar serta koper tidak diperkenankan.

4 dari 4 halaman

Antusiasme Para Fans Blackpink Sehari Menuju Konser

Sementara itu para Blink, sudah tak sabar bertemu idola mereka. Hastag BLACKPINKinJAKARTA hingga #BORNPINKinJAKARTA bahkan sudah nangkring di trending topic. 

"Ya Allah tolong lancarkan, deg degan mulu minggu ini," kata salah satu penggemar di Twitter.

"Semakin dekat harinya semakin berdebar apakah ini rasanya jatuh cinta pada pandangan mu? @BLACKPINK," kata warganet lain.

"I'M SO SO SO SO EXCITED 😭😭😭 CAN'T WAIT FOR TOMORROW," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.