Sukses

Arti Nama Arashkaba Muhammad Mbayang, Putra Kedua Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw dan Rey Mbayang jelaskan arti nama anak kedua mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Rey Mbayang dan Dinda Hauw akhirya menungkap nama putra mereka yang kedua. Bayi yang lahir pada 2 Maret 2023 itu diberi nama Arashkaba Muhammad Mbayang.

Melalui kanal YouTube-nya, Rey dan Dinda pun menjelaskan arti nama anak mereka. Arshakaba tentu mengandung makna nama yang baik dan indah.

"(Arash) artinya cerdas, jujur, Arash itu kedudukan tertinggi. Panggilannya Kaba, Kaba itu bahasa Melayu artinya kabar," kata Rey Mbayang dalam YouTube Rein Tv yang diunggah pada Minggu (5/3/2023).

"Ada Ba di huruf hijaiyah, seperti nama anak pertama Arshakalif, ada Alif, yang kedua ada Ba, mungkin yang ketiga ada Ta," dia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Muhammad

Rey dan Dinda berharap Arashkaba juga bisa menjadi orang yang selalu memberi kabar baik buat orang-orang di sekelilingnya. Mereka lalu menjelaskan dua suku nama terakhir anaknya.

"Muhammad itu nama Rasulullah junjungan kita dan terakhir marga Mbayang," tutur Rey Mbayang.

3 dari 4 halaman

Doa

Dinda Hauw berharap masyarakat juga dapat ikut mendoakan Arashkaba agar bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan berguna bagi banyak orang.

"Mendoakan agar Kaba menjadi anak yang saleh, baik ke depannya, baik untuk agama, tidak hanya fokus dengan dunia. Penginnya jadi hafiz Qur'an, pokoknya yang terbaik," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tanggal Cantik

Sementara itu, Dinda Hauw melahirkan anak kedua secara caesar di tanggal cantik.

"Jadi kita pilih tanggal, kebetulan tanggal 2 bulan 3 tahun 2023, karena kita enggak mau jamnya beda lagi akhirnya pilih jam 2 lewat 3. Alhamdulillah ibunya sehat, bayinya sehat dan lucu, berjalan lancar," kata Rey Mbayang belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.