Sukses

Vinessa Inez Anggap Penting Mainan Fisik Untuk Anak Ketimbang Gadget: Bisa Merangsang Kreatifitas Anak

Vinessa Inez mengungkapkan lebih suka memberi anaknya mainan fisik ketimbang digital.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti kebanyakan ibu-ibu lainnya, artis Vinessa Inez juga memiliki masalah dengan kebiasaan anak memainkan gadget.

Bintang sinetron Menanti Surga dan Gatotkaca memerlukan siasat untuk mengalihkan perhatian Enzio, anaknya yang kini berusia 5 tahun, dari gadget.

Salah satunya, kata Inez, dengan banyak memberikan mainan anak berbentuk fisik. Dia membuktikan mainan fisik dengan bentuk dan kualitas yang bagus bisa membuat anaknya terlupa dengan gadget.

"Setiap minggu tuh aku ada saja ngasih dia (Enzio-red)mainan fisik baru, buat koleksi dia. Alhamdulillah dia tuh juga nggak nge-game sama sekali," kata Inez saat ditemui di Wikibex, JIExpo Kemayoran, Jumat, 3 Maret 2023.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utamakan Mainan Fisik

Inez punya mengaku menaruh perhatian lebih pada mainan fisik anaknya. Ia tak ingin anaknya terus menerus memainkan game virtual yang ada di gadget.

"Aku lebih suka mainan fisik, karena anak kecil itu kita harus stimulasi, harus ada sentuhan, ada tekstur, mereka juga jadi tahu bentuk asli mainan itu sendiri," ujar Inez.

 

3 dari 4 halaman

Mainan IQ Angel

Mendampingi Inez, Juli Tabita yang merupakan owner IQ Angel, juga mendukung eksplorasi anak terhadap mainan berbentuk fisik.

"Makanya mainan dari IQ Angel ini justru bisa merangsang kreatifitas anak. Mainan berbentuk fisik sangat diperlukan untuk anak-anak," Juli menegaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Olah Motorik dan Sensorik

Selain memunculkan kreativitas, IQ Angel percaya bahwa mainan fisik dianggap lebih bisa melatih sensorik dan motorik yang memacu tumbuh kembang sang anak jadi lebih sempurna.

"Mainan IQ Angel sendiri lebih dibutuhkan karena untuk stimulus sensorik dan motorik karena itu yang anak-anak kecil butuhkan," tutur Kasmar yang juga owner IQ Angel.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.