Sukses

HUT SinemArt ke-20: 7 Pasangan Sinetron SCTV Ini Chemistry-nya Bikin Baper, Ada yang Pacaran hingga Lanjut ke Pelaminan

Tanggal 3 Maret merupakan hari ulang tahun SinemArt. Tahun ini rumah produksi yang didirikan Leo Sutanto berusia 20 tahun

Liputan6.com, Jakarta Selamat ulang tahun, SinemArt. Rumah produksi spesialis sinetron hari ini, 3 Maret 2023, genap berusia 20 tahun. Selama dua dekade, SinemArt telah melahirkan ratusan judul sinetron juga mengorbitkan sederet bintang terkenal.

Sejak 2017, SinemArt secara eksklusif hanya membuat sinetron untuk SCTV dan Vidio. Dalam enam tahun terakhir, telah banyak sinetron populer yang berhasil memuncaki rating. Sederet pemain utamanya juga berhasil mencuri perhatian.

Tak bisa dimungkiri, salah satu kunci sukses sinetron adalah chemistry bintang utamanya. Dengan porsi adegan yang lebih banyak, interaksi pasangan utama dalam sinetron harus meyakinkan agar bisa mengikat emosi penonton.

Sederet pasangan ini berhasil membius penonton hingga ratusan episode. Ada yang sempat pacaran, ada juga yang berlanjut mengarungi bahtera rumah tangga. Berikut 7 pasangan sinetron SinemArt di SCTV yang chemistry-nya bikin baper, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Jumat (03/03/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Samudra dan Cinta

Sinetron Samudra Cinta tayang di SCTV mulai 2 Desember 2019 hingga 23 Mei 2021, membukukan 673 episode. Rangga Azof dan Haico Van Der Veken untuk kali pertama dipertemukan dalam judul ini, memerankan karakter utama Samudra dan Cinta.

Keduanya menampilkan adegan romantis dengan natural, hingga dikabarkan cinlok. Azof dan Haico pun memboyong penghargaan Aktor dan Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards dua tahun berturut-turut, 2020-2021.

3 dari 8 halaman

2. Kendra dan Maudy

Mengusung tema Romeo dan Juliet versi modern, Love Story The Series berhasil memikat penonton. Giorgino Abraham dan Yasmine Napper buat kali pertama dipasangkan dalam sebuah proyek, berperan sebagai Ken dan Maudy.

Tayang dari 12 Januari 2021 hingga 25 Oktober 2022 dengan total 881 episode, sinetron ini meraih rating bagus meski berulang kali pindah jam tayang. Gino dan Yasmine juga kerap terlihat bersama dalam berbagai kegiatan di luar lokasi syuting, memunculkan isu cinlok di kalangan fans.

4 dari 8 halaman

3. Dewa dan Nana

Tak takut berinovasi, SinemArt telah berulang kali menciptakan pasangan layar kaca baru. Salah satunya Cinta Brian dan Zoe Abbas Jackson yang kali pertama main sinetron bareng lewat Buku Harian Seorang Istri. Karakter Dewa Bhuwana (Cinta) yang dingin dan tegas, luluh pada Nana (Zoe) yang lemah lembut dan penuh perhatian.

Peran Dewa juga mengantar Cinta memenangkan Aktor Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2022. Sebanyak 800 episode berhasil dibukukan Buku Harian Seorang Istri, mulai 12 Januari 2021 sampai 4 September 2022.

5 dari 8 halaman

4. Joko dan Wulan

Tidak hanya pasangan usia dewasa, SinemArt juga melahirkan idola remaja lewat Dari Jendela SMP. Dua artis cilik, Rey Bong dan Sandrinna Michelle bertransformasi jadi artis remaja memerankan Joko dan Wulan dalam sinetron yang diadaptasi dari novel Mira W berjudul sama.

Adegan romantis keduanya diganjar piala Best Romantic Scene versi Infotainment Awards 2021.

6 dari 8 halaman

5. Rangga dan Afifah

Tak hanya pemain baru, artis era 2000-an mampu mencuri perhatian ketika dipasangkan SinemArt. Salah satunya Samuel Zylgwyn dan Naysila Mirdad yang tampil apik dalam Orang Ketiga.

Perjalanan Afifah (Naysila) menemukan cinta sejatinya, Rangga (Samuel), usai suaminya selingkuh menjadi daya tarik sinetron yang bertahan 809 episode ini.

7 dari 8 halaman

6. Vino dan Laras

Siapa Takut Jatuh Cinta versi 2017 menghadirkan tema klasik percintaan pemuda tajir, Vino dengan Laras remaja putri dari keluarga pas-pasan. Verrell Bramasta dan Natasha Wilona menciptakan chemistry imut dalam sinetron sebanyak 416 episode ini. Sebelumnya, mereka dipertemukan dalam Anak Sekolahan yang juga tayang di SCTV.

Verrell dan Natasha membawa pulang piala Aktor dan Aktris Utama Paling Ngetop 2017. Keduanya sempat pacaran sekitar dua tahun. Meski kini sudah putus, mereka masih berhubungan baik dan kerap terlihat bersama.

8 dari 8 halaman

7. Marcell dan Suci

Pertama dipasangkan, Ammar Zoni dan Irish Bella langsung membetot perhatian lewat sinetron Cinta Suci (2018). Menawarkan konflik dramatis tentang Suci, wanita yang dipaksa cerai demi menyelamatkan nyawa suami dan nikah dengan pria lain, Marcell.

Sinetron ini sempat memuncaki rating pada masa tayangnya. Irish dan Ammar rupanya terjerat cinta lokasi, hingga keduanya menikah pada 2019 dan telah dikaruniai dua anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.