Sukses

Youngbin Dikonfirmasi Lakukan Kekerasan pada Kekasih Saat Hubungan Kandas, Langsung Didepak dari BLANK2Y Tanpa Ampun

Warganet yang melaporkan kejadian ini menyebut kekasih Youngbin eks BLANK2Y bisa saja meninggal dunia gara-gara insiden ini.

Liputan6.com, Jakarta Youngbin mesti mengucapkan selamat tinggal kepada kariernya di grup K-Pop BLANK2Y karena sebuah kesalahan yang tak dapat ditolerir. Dilansir dari Soompi, Minggu (26/2/2023), hal ini berawal dari aduan warganet anonim di media sosial.

Sang warganet menyebut Youngbin telah melakukan kekerasan kepada kawannya, yang merupakan kekasih sang idol K-Pop. Dalam pernyataan yang dipublikasikan pada hari Sabtu kemarin, sang warganet tak mengungkap identitas Youngbin—hanya menyebutnya sebagai “B.“

“Teman saya dan idol B berpacaran selama sekitar tiga bulan, dan ketika teman saya memutuskannya, B menyerangnya,” kata dia. Ia lanjut mendeskripsikan penyerangan yang dialami sang kawan.

Sekadar trigger warning atau peringatan pemicu, penjelasan sang warganet mungkin bisa membuat sebagian orang merasa tak nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibawa ke Gang

“(B) mencengkeram kerah teman saya dan menyeretnya ke sebuah gang, lalu mengambil ponsel temanku dan mencoba membuangnya. (B) kemudian mencekiknya sampai dia tak sadarkan diri,” kata sang warganet.

Sang pelapor menambahkan, “Kalau orang-orang di sekitar tidak membantunya, teman saya mungkin hari ini sudah tak lagi hidup. Dia bahkan punya catatan medis tentang luka-lukanya.”

Sang warganet menutup unggahannya, dengan pernyataan bahwa pelaku seharusnya tak lagi punya tempat dalam industri hiburan.

3 dari 4 halaman

Dibenarkan Agensi

Tak butuh waktu lama, agensi BLANK2Y yakni Keystone Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi tuduhan ini.

“Setelah mengecek fakta dari unggahan yang dibuat hari ini di komunitas online, kami mengonfirmasi bahwa individu yang disebut dalam postingan tersebut adalah Youngbin, jadi kami membuat pengumuman terkait posisi Youngbin dan rencana BLANK2Y untuk kegiatan di masa mendatang,” begitu pernyataan agensi.

4 dari 4 halaman

Langsung Didepak

Tak ada kelonggaran, Youngbin langsung didepak dari grup yang baru debut pada Mei tahun lalu ini.

“Agensi kami telah memutuskan bahwa Youngbin akan meninggalkan grup, dan mulai dari penampilan KROSS Vol.2 yang dijadwalkan hari ini, BLANK2Y akan melakukan promosi tanpa Youngbin.”

Di akhir pernyataan, pihak agensi meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh Youngbin, dan menyatakan akan bekerja keras untuk kesuksesan BLANK2Y.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.