Sukses

Rossa Rilis Album Another Journey: The Beginning, Awal Rangkaian Album Trilogi yang Akan Rampung 2024 

Album Another Journey: The Beginning ini dirilis pada Rabu (22/2/2023) sekaligus juga sebagai perayaan 25 tahun Rossa berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 6 tahun tak mengeluarkan album, Rossa akhirnya menelurkan satu album terbarunya bertajuk Another Journey: The Beginning. Album ini dirilis di bawah naungan label Inspire Music. 

Album Another Journey: The Beginning ini dirilis pada Rabu (22/2/2023) sekaligus juga sebagai perayaan 25 tahun Rossa berkarya. Di album baru ini, Rossa menuangkan 10 lagu yang semuanya merupakan lagu baru. 

Saat ditemui dalam acara peluncuran album tersebut, Rossa menceritakan mengenai proses penggarapan lagu ini yang rupanya dilakukan selama pandemi Covid-19. 

"Album ini tuh album yang aku bikin selama masa pandemi dan endemic dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022. Penggalan cerita-cerita yang terjadi di selama rentang waktu itu. Tentang hal-hal random yang ada di pikiran aku. Aku kan penyanyi, jadi curhatnya di lagu dan karya," kata Rossa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gandeng Komposer-Komposer Hebat

Album ini berisikan 10 lagu dengan menggandeng banyak jagoan komposer di Indonesia seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Ryan D'Masiv, Glenn Fredly, Candra Darusman. Tak hanya itu, Rossa juga mengajak serta beberapa komposer muda berbakat seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini, serta Barsena.

"Biasanya aku mintanya sama temen-temen deket aku yang emang udah expert buat bikin lagu seperti Mas Yovie, Teh Melly, Enda atau lainnya. Tapi kali ini tuh beda banget, ini pertama kalinya aku setelah 25 tahun berkarya, aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil dalam album baru aku seperti Andmesh untuk lagu 'Terlalu Berharap', Mahalini untuk 'Lupakan Cinta' & Barsena untuk lagu 'Bertengkar Manis'," jelas Rossa.

3 dari 4 halaman

Album Trilogi

Menariknya lagi, album "Another Journey: The Beginning" ini adalah album pertama dari rangkaian Album Trilogy Rossa yang akan dirilis pada tahun 2023 hingga 2024 mendatang. 

"Ini adalah album pertama aku dari rangkaian album trilogy yang akan aku rilis tahun 2023 & 2024. Dan ini pertama kalinya bagi artis Indonesia, akan merilis sebuah trilogy album," ungkap Rossa bersemangat. 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Rossa tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena masih mendapatkan kesempatan untuk terus berkarya. Terlebih lagi, album ini dirilis di bawah naungan label miliknya sendiri, Inspire Music. 

"Aku bahagia dan bersyukur karena ada kesempatan lagi buat album makasih KFC mau partner sama kita. Seneng banget karena pertama kali keluarin album di bendera aku sendiri, pengalaman baru dan disupport teman-teman aku, buat aku ini adalah syukur sekali," tutup Rossa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.