Sukses

Ashanty Bakal Berobat ke Singapura, Penyakit Sinusitis Kronis dan Belum Sembuh Benar

Ashanty berharap tidak menjalani operasi dan terus mengupayakan pengobatan lain

Liputan6.com, Jakarta Ashanty sempat menjalani perawatan secara intensif karena didiagnosa mengidap sinusitis kronis. Istri Anang Hermansyah itu mengeluhkan sesak napas, flu hingga batuk.

Usai keluar dari rumah sakit, Ashanty kabarnya bakal menjalani perawatan lanjutan di salah satu rumah sakit di Singapura. Namun Ashanty mengatakan, perawatan kesehatannya akan tetap dilakukan di rumah sakit di Indonesia.

"Nggak kok, nggak harus ke Singapura, rumah sakit di Indonesia sudah bagus-bagus," kata Ashanty kepada wartawan di Antarasa One Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke Singapura

Namun meski begitu, Ashanty mengaku sempat berencana berobat ke negeri Singa itu sebelum menjalani operasi di rumah sakit di Jakarta. Tidak hanya Ashanty, Anang Hermansyah juga akan ikut memeriksakan kesehatannya.

"Rencana mau ke Singapura akhir Februari 2023 ini untuk cek kesehatan keseluruhan," kata Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Khawatir

Sebelumnya, Ashanty sempat khawatir bakal menjalani operasi di bagian hidung. Namun akhirnya, dirinya bisa kembali mencium dan merasakan makanan meski kesehatannya belum stabil sepenuhnya usai melakukan pembedahan di gusinya.

"Aku akan mengusahakan pengobatan lain jika diperbolehkan tidak melakukan operasi. Bisa pakai obat-obatan dan akupuntur," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Menemani

Meski belum benar-benar pulih, Ashanty terlihat menemani Arsy Hermansyah mengenalkan lagu Friendship is Roller Coaster.

Demi putrinya, Ashanty rela menemani sekaligus memberikan dukungan langsung. Namun, Ashanty meminta maaf karena cara bicaranya tidak seperti biasa. Ashanty tidak banyak bicara akibat penyedotan cairan pada bagian pipinya belum pulih sepenuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.