Sukses

Andika Kangen Band Mantap Maju jadi Calon Anggota DPR RI dari Partai Demorkat

Andika Kangen Band ikut serta terjun ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Jelang pemilu 2024 mendatang beberapa artis dan musisi ramai-ramai masuk partai politik, dan mendaftarkan sebagai calon legislatif. Salah satunya Andika Mahesa, vokalis Kangen Band atau yang dikenal sebagai Babang Tamvan. Andika bakal meramaikan pesta demokrasi itu melalui partai besutan SBY.

Keseriusan pemilik nama lengkap Mahesa Andhika Setiawan ditunjukkan dengan majunya sebagai anggota dewan dari pendaftaran dirinya ke DPP Demokrat melalui online.

Andika tidak membantah masuknya ke Partai Demokrat dan mendaftar ke DPP sebagai caleg DPR RI asal dapil Lampung.

"Mohon doa dan restunya saja. Pasti saat ini masih proses pendaftaran awak," kata Andika Kangen Band kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Lolos

Andika pun berharap dirinya bisa lolos dan maju menjadi calon anggota legilslatif.

"Mudah-mudahan saya lolos di proses seleksi uji administrasi dan uji kompetensi oleh DPP. Mohon doanya," ujar pelantun tembang yang populer dengan lagu "Cinta Sampai Di Sini".

3 dari 4 halaman

Mencintai

Memang seperti kita ketahui sosok Andika sudah tidak asing lagi di Partai Demokrat. Menurut dia, kecintaan pada Partai Demorkat dimulai sejak 10 tahun lalu kala SBY menjadi Presiden.

Dan sekarang pada pengurusan AHY, dirinya dipercaya sebagai Wakil Ketua 1 DPC Partai Demorkat Lampung Selatan.

 

4 dari 4 halaman

Kampanye

Begitu cintanya kepada Partai Demokrat, dirinya mengaku siap mengkampanyekan AHY sebagai bakal calon Wakil Presiden.

"Sejak dari dulu suka dengan Partai Demokrat. Apalagi dengan kepemimpinan Ketum AHY dipercaya Partai Demokrat makin dicintai anak muda," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.