Sukses

Ressa Herlambang Terlahir Kaya Raya lalu Bangkrut dalam Sekejap, Ungkap Sempat Ada Kiriman Bola Api

Ressa Herlambang menceritakan soal kebangkrutan keluarganya 12 tahun yang lalu. Sempat ada kejadian aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Ressa Herlambang mengalami perubahan hidup yang drastis sekitar 12 tahun yang lalu. Musikus berusia 36 tahun ini sebenarnya lahir dari keluarga kaya raya. Saking kayanya, dia bisa membeli apa pun yang diinginkan.

"Dulu diibaratkan gue kalau masuk mal ya ganti baju. Kalau beli jaket branded merek L atau G, karena (pegawainya) sudah kenal sama nyokap gue semua, ya gue ambil, terus bilang 'Nanti nyokap yang bayar, ya'. Gitu," kata dia di YouTube Denny Sumargo, Sabtu (11/2/2023).

Lalu keluarganya seketika mengalami kebangkrutan. Hidupnya yang berada di atas awan, tiba-tiba berubah dalam sekejap. Namun demikian, mantan kekasih Nia Ramadhani itu sempat menutupinya dari publik.

"Kenapa 12 tahun ditutupi, karena bokap nyokap bilang jangan sampai kelihatan susah. Mungkin menjaga derajat dan lain-lain. Tapi gue berpindah 2010 itu gue sampai berpikir, jangan-jangan bokap nyokap lagi ngetes kali ya, pura-pura susah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pindah Rumah

Dia menceritakan kondisinya saat keluarganya mengalami kebangkrutan. Ressa Herlambang yang saat itu masih remaja, tidak tahu apa-apa dan hanya bisa mematuhi perintah orangtuanya.

"Gue sore lagi di rumah main game, diajak main ke rumah tante gue di Pulogadung, itu sampai detik hari ini gue enggak pernah nginjak lagi rumah yang gue tinggalin saat itu (di Tebet). Gue enggak balik ke rumah itu. Tiba-tiba huru hara, HP gue mau dijual, dan nyokap gue mengalami kejadian mental luar biasa bisa dibilang (stres)," paparnya.

3 dari 4 halaman

Lemari Kristal Pecah

Dia kemudian menceritakan sebuah peristiwa tak biasa yang sempat terjadi di rumah mewahnya di bilangan Jakarta Selatan. Peristiwa itu menjadi salah satu permulaan kehancuran ekonomi keluarganya.

"Dulu tuh gue punya pajangan kristal dia kan punya lemari khusus yang enggak mungkin jatuh karena memang itu dibuat untuk pajangan kristal sesuai beratnya. Enggak ada angin enggak ada hujan hancur, dan itu belingnya halus kayak pasir," jelas Ressa.

"Itu gue nyaksiin sendiri, cuma gue enggak perpikir itu sebuah kejadian aneh atau hal kiriman, whatever is that. Dari situ, kejadian mulai bisnis tiba-tiba gagal, kerja perusahaan gagal," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Bola Api

Dia lalu mengungkap peristiwa aneh lainnya. Ressa Herlambang mengatakan bahwa sempat ada bola api yang mendarat di rumahnya. Itu terjadi pada tahun 2010.

"Kembaran gue yang lihat, kembaran gue, sopir, dan pembantu gue. Mereka menyaksikan, tapi mereka juga enggak berpikir itu apa. Mereka baru tahu itu bola api ternyata mungkin kiriman atau apa, setelah kejadian beruntun. Dipikir meteor jatuh ke kolam berenang, dicari enggak ada. Dari sejak kejadian itu semua tiba-tiba hancur lebur," ungkap Ressa Herlambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.