Sukses

Gibran Rakabuming Raka Klarifikasi Pria Bernama Gibran yang Ditangkap Polisi Arab Saudi, Followers Tanggapi Santai

Gibran Rakabuming Raka menyadari bahwa banyak disinformasi seputar berita pria bernama Gibran yang ditangkap polisi Arab Saudi hingga membuat dirinya menjadi bahan gunjingan.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo, mendadak mengunggah pemberitaan yang menyebut bahwa seorang pria bernama Gibran ditangkap polisi Arab Saudi setelah berulah di depan Masjid Nabawi.

Tampaknya, Gibran Rakabuming Raka menyadari bahwa banyak disinformasi seputar berita tersebut yang membuat dirinya menjadi bahan gunjingan. Alhasil, Gibran Rakabuming menyampaikan klarifikasi bahwa pria yang terseret kasus tersebut bukanlah dirinya.

Tak sampai di situ, Gibran Rakabuming Raka bahkan membeberkan sedikit mengenai identitas pria yang namanya sama dengan dirinya itu. Gibran juga menceritakan alasan pria itu ditangkap polisi Arab Saudi.

Setelah mengklarifikasi, Gibran Rakabuming Raka langsung meminta masyarakat kota Solo agar tak meributkan pemberitaan tersebut sebelum menutup klarifikasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Gibran Rakabuming

"Mohon izinkan saya untuk klarifikasi mengenai pemberitaan di beberapa media. Melalui postingan ini saya ingin mengklarifikasi bahwa Gibran yang dimaksud di berita itu bukanlah saya melainkan Gibran putra dari Ketua DPRD Karawang yang membentangkan bendera @pdemokrat di Masjid Nabawi," tulis Gibran Rakabuming Raka, mengutip keterangan di akun Instagram @gibran_rakabuming, Jumat (10/2/2023).

"Sekali lagi, melalui postingan ini saya mengimbau agar masyarakat, khususnya Warga Solo untuk tidak panik atas pemberitaan ini. Terima kasih. Mohon maaf apabila kurang berkenan," sambung Gibran Rakabuming.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Kali Unggahan

Menariknya, di Instagram Gibran terlihat mengunggah tiga tangkapan layar judul berita dari sejumlah media online di tiga unggahan yang berbeda pula.

Hal itu membuat beberapa warganet jadi tergelitik dengan cara Gibran menyampaikan klarifikasinya sambil melontarkan kalimat canda.

"Sampe klarifikasi tiga postingan lho😂, agenda berikutnya bentangkan bendera di kota/negara lain dengan nama Bobby atau Kaesang xixi," celetuk @san***.

"kalau 3× tuh biar feed IG nya keliatan rapi ga sih, soalnya bawahnya 3 semua wkwkw," ceplos @ayu***.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Santai Followers

Sementara itu, beberapa followers Gibran Rakabuming lainnya tampak santai menanggapi klarifikasi kakak Kaesang dan Kahiyang Ayu.

Bahkan, Arnold Poernomo alias Chef Arnold dengan santainya menulis komentar dengan ekspresi tertawa.

"Niat klarifikasi sekalian ulti tak terduga ygy😂," tulis @ghi***.

"Soalnya nama gibran kan femes 🤭🤭," celetuk @het***.

"Iya ms wali gk mungkin lah sepolos itu...pasti udh tau lah aturan2...mantap...," kata @jac***.

"Korban click bait ya mas Wali 😂," seloroh @gem***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.