Sukses

Yoo Ah In Diinvestigasi Polisi atas Dugaan Penggunaan Obat Terlarang Propofol, Dicekal Tak Bisa Keluar Korea

Liputan6.com, Seoul - Yoo Ah In dikonfirmasi tengah diinvestigasi kepolisian atas penggunaan obat terlarang propofol. Dilansir dari Soompi, Kamis (9/1/2023), kabar mengejutkan ini pertama kali disampaikan lewat tayangan News9 dari TV Chosun.

Namun dalam pemberitaan awal, tak disebut identitas sosok yang tengah diinvestigasi polisi. Hanya disampaikan bahwa seorang aktor top Korea Selatan sedang diperiksa atas dugaan penggunaan propofol.

Propofol adalah obat tidur dan anastesi, yang penggunaannya selain untuk prosedur operasi, adalah ilegal.

Ditambahkan bahwa beberapa hari sebelumnya, Kepolisian Metropolitan Seoul menyatakan telah memanggi Yoo Ah In atas dugaan pelanggaran UU Pengontrolan Narkotik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Tubuh

Selain itu, sang aktor juga dikabarkan dicekal, sehingga tak bisa meninggalkan Korea Selatan. Rambut di tubuh aktor Chicago Typewriter ini juga diperiksa oleh Institut Investigasi Saintifik Nasional, demi mengonfirmasi dugaan penggunaan propofol.

Agensi sang aktor, United Artists Agency (UAA), juga telah mengonfirmasi situasi ini.

3 dari 4 halaman

Aktif dalam Penyelidikan

“Baru-baru ini, Yoo Ah In menjalani penyelidikan polisi terkait propofol. Dia bekerja sama secara aktif dalam seluruh penyelidikan, dan kami berencana menangani aspek-aspek yang menjadi masalah secara proaktif,” kata perwakilan UAA.

Pihak agensi kemudian, “Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran.”

4 dari 4 halaman

Reaksi Beragam

Reaksi publik dengan kabar yang menimpa Yoo Ah In ini beragam. Tak sedikit yang bahkan sudah menduga, sejak pemberitaan awal dipublikasikan.

Artikel yang tidak menyertakan namanya, sudah memberi banyak informasi mengenai dirinya,” kata seorang warganet, dilansir dari Allkpop.

Ini tidak mengagetkan, tapi aku begitu kecewa. Aku sangat menyukai aktingnya, dan aku merasa ia adalah salah satu seleb yang hidupnya lurus,” kata yang lain.

Seorang warganet menambahkan, “Aku enggak percaya itu dirinya, aku kaget banget.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.