Sukses

Ha Jung Woo Dicurigai Menyalahgunakan Propofol, Agensi Berbicara

Agensi mengakui bahwa Ha Jung Woo mendatangi sebuah klinik untuk memulihkan bekas luka di wajahnya.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan Ha Jung Woo dikait-kaitkan dengan sebuah kabar yang belakangan ini beredar di negara tersebut. Yakni mengenai seorang aktor terkenal yang tengah diinvestigasi karena menyalahgunakan obat bius Propofol.

Diwartakan Soompi, Selasa (18/2/2020), aktor tersebut dirumorkan mendapat Propofol dari klinik operasi plastik dengan menggunakan nama palsu. Artis yang tak disebutkan identitasnya ini juga telah beberapa tahun menggunakan Propofol dengan menggunakan nama sang adik, yang juga merupakan seorang aktor.

Ha Jung Woo dispekulasikan sebagai sang aktor bermasalah tersebut. Rumor ini terutama muncul setelah pemberitaan yang beredar pada 18 Februari 2020, bahwa orang yang mendapat Propofol lewat klinik operasi plastik tersebut mengaku bernama Kim Sung Hoon, dan yang mengonsumsi obat tersebut bernama Kim Young Hoon.

Kim Sung Hoon adalah nama asli Ha Jung Woo, sementara Kim Yong Hoon adalah nama adik lelakinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya untuk Tindakan Operasi

Sekadar informasi, investigasi ini kabarnya dimulai karena kecurigaan atas sebuah klinik operasi plastik yang sangat sering memberikan Propofol kepada pasiennya.

Propofol yang digunakan sebagai anastesi dan obat untuk mempermudah tidur, diklasifikasikan sebagai obat psikoaktif yang hanya boleh digunakan untuk keperluan operasi.

3 dari 5 halaman

Laser

Untuk mencegah rumor semakin berkembang liar, agensi yang menaungi Ha Jung Woo, Walkhouse Company, buka suara.

Di awal pernyataannya, juru bicara agensi mengakui bahwa Ha Jung Woo mendatangi sebuah klinik untuk memulihkan bekas luka di wajahnya.

"Ha Jung Woo menerima pengobatan laser kuat sebanyak sepuluh kali dari Januari sampai September 2019. Setiap kali ia menerima perawatan, kepala klinik menilai bahwa pasien harus dibuat tertidur. Tak ada penyalahgunaan obat," kata juru bicara agensi.

Sang juru bicara menambahkan, bahwa setelah melihat hasil dari perawatan ini, ia tak lagi pergi ke klinik tersebut.

4 dari 5 halaman

Soal Nama Adik

Agensi juga menjelaskan soal penggunaan nama asli dan nama adiknya dalam perawatan tersebut. "Sejak awal, kepala klinik menyarankan ia mengenakan topi dan masker saat datang untuk perawatan demi privasi," kata dia.

Sang kepala klinik juga disebut meminta kepada Ha Jung Woon soal informasi nama perwakilan dan manajer adiknya.

"Karena Ha Jung Woo menangkap secara samar bahwa hal ini berkaitan dengan perlindungan privasi, dan karena yang memintanya adalah dokter, ia memberikan informasi ini tanpa curiga," kata juru bicara sang aktor.

5 dari 5 halaman

Bukti Pesan Teks

Perwakilan Ha Jung Woo memastikan bahwa tak ada niat dari Ha Jung Woo mendatangi klinik ini, selain melakukan perawatan. Mereka menyatakan bukti yang memperkuat argumen mereka adalah pesan teks dari janji perawatan di klinik tersebut.

"Pesan teks tersebut akan memperlihatkan dengan jelas bahwa ia hanya bertujuan untuk menjalani perawatan saat pergi ke klinik itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini