Sukses

Maruef Ashary Setia Mendampingi Kakaknya Jalani Operasi, Sempat Disangka Kiki Fatmala

Sebuah unggahan Maruef Ashary berupa seseorang sedang dirawat di rumah sakit, membuat warganet menduga bahwa ia tengah menemani kakaknya, Kiki Fatmala.

Liputan6.com, Jakarta Aktor FTV Maruef Ashary mengunggah sebuah foto di media sosial saat dirinya sedang berada di rumah sakit dan mendampingi seseorang yang sudah terbaring lemah di atas ranjang.

Unggahan tersebut membuat warganet menduga bahwa Maruef Ashary tengah menemani kakaknya, Kiki Fatmala, yang sedang dirawat di rumah sakit.

Maruef Ashary lantas membuka suara dan membenarkan bahwa ada seorang kakaknya yang sedang dirawat di rumah sakit.

"Bukan Mbak Kiki, tapi ada kakakku satu lagi, cowok, namanya Chairul. Dia harus dirawat intensif di rumah sakit," kata Maruef Ashary kepada awak media, Senin (6/2/2023) malam.

"Memang kemarin ramainya itu disebut mbak Kiki, tapi bukan dia," tambahnya menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhan di Belakang Leher

Pria berusia 35 tahun ini menyebut bahwa Chairul sang kakak harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keluhan di bagian belakang lehernya.

"Pas dicek tulang belakang, lehernya remuk. Kakakku sempat masuk ruang ICU dan menjalani operasi besar dan pemasangan gips," ucapnya.

Selama menemani sang kakak di rumah sakit, hati model iklan ini carut marut dan sangat takut kehilangan anggota keluarganya.

"Di ICU itu selama tiga hari, aku depresi banget dan takut, karena dokter sempat bilang bantu doa saja buat kakakku. Wah, itu down banget," jelasnya.

"Cuma prediksi dokter enggak kejadian, dan aku cukup tenang," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Posisi sedang di Bali

Maruef menceritakan awal mula ia tahu kakaknya masuk rumah sakit, di saat dirinya sedang berada di Bali bersama teman-teman selebgram.

"Di Bali aku sempat hadirin acara ulang tahun sahabat yang biasa aku panggil Umi," katanya.

"Terus aku dapat telepon dari keluarga, kalau kakakku (Chairul) dilarikan ke rumah sakit dan harus masuk ruang operasi," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Langsung ke Jakarta

Maruef Ashary langsung meninggalkan semua teman di Bali dan terbang ke Jakarta untuk mendampingi sang kakak menjalani tindakan operasi bagian belakang lehernya.

"Setelah operasi, kondisinya sudah mendingan. Harapan, ya aku berdoa supaya kakakku cepat pulih kembali dan pulang ke rumah," ujar Maruef Ashary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini