Sukses

Al Fatihah Anies Baswedan untuk Korban Gempa Turki: Dari Belahan Khatulistiwa, Kami Kirim Doa

Liputan6.com, Jakarta Anies Baswedan mengirim ungkapan dukacita dan doa untuk para korban gempa Turki. Gempa berkekuatan 7,8 skala Richter yang mengguncang Turki, terasa hingga Israel, Lebanon, dan Suriah.

Saat artikel ini disusun, gempa Turki yang terjadi pada Senin (6/2/2023) waktu setempat telah menewaskan lebih dari 3.800 orang. Sejumlah bangunan di Turki dikabarkan luluh lantak akibat guncangan hebat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta mengunggah potret hitam dengan bendera Turki di bagian atas. Ia melayangkan dukacita untuk korban gempa Turki dalam bahasa Turkiye dan Indonesia.

Bumi tempat kita bersujud adalah sama. Saat tanahmu bergetar, mengoyak gedung dan mengubur saudara-saudara kami di Turki dan Suriah, seakan tanah kami juga yang bergetar,” cuitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Belahan Khatulistiwa

Dari belahan khatulistiwa, kami kirimkan doa,” tulis Anies Baswedan lewat akun Instagram terverifikasi, Selasa (7/2/2023), seraya meyakini Sang Khalik akan menjaga umatNya.

Kami yakin Allah SWT tetap berikan kekuatan, ketabahan, bagi saudara-saudara kami di sana. Al fatihah,” bakal calon presiden Partai NasDem itu mengakhiri pernyataannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gempa Turki

Gempa Turki menyita perhatian dunia. Kanal Global Liputan6.com, Senin (6/2/2023) mengabarkan, gempa susulan besar mengguncang Turki dengan kekuatan 7,5 skala Richter.

Laporan terbaru United States Geological Survey (USGS) menyebut, pusat gempa bumi besar kedua berada di sisi utara Kota Gaziantep, Provinsi Gaziantep. Gempa besar pertama yang terjadi pada Senin pagi juga berada di sekitar kota tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Darius dan Raffi

Selain Anies Baswedan, sejumlah selebritas Tanah Air melantun doa untuk masyarakat Turki. “Pray for Turkiye and Syria,” ungkap Darius Sinathrya via akun Instagram terverifikasi, kemarin.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunggah potret monokrom gedung ambruk. Dalam foto itu, tertera tulisan, “Pray for Turkey.” “Turut berduka,” cuit keduanya seraya menyematkan emotikon tangan menjura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.