Sukses

Duka Susi Pudjiastuti Akibat Pesawat Susi Air Dibakar di Papua, Minta Allah Lindungi Pilot dan Penumpang

Susi Pudjiastuti syok mendengar kabar salah satu armada Susi Air diserang Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua. Pesawat itu diserang dan dibakar.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti syok berat mendengar kabar salah satu armada Susi Air diserang Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua. Tak hanya diserang, pesawat tersebut dibakar.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ini mencuit ulang sejumlah berita dari media daring nasional, seraya membenarkan kabar bahwa pesawat Susi Air dibakar antek-antek KKB.

Kanal News Liputan6.com, Selasa (7/2/2023), mengabarkan pesawat Susi Air dengan kode penerbangan SI 9368 terbang dari Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Mimika menuju Bandara Paro Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Mendarat jam 06.17 WIT di Bandara Paro Nduga, pesawat yang mengangkut lima penumpang ini belum kembali ke Mimika hingga berjam-jam setelahnya. Tak lama kemudian terdengar kabar pesawat ini diserang dan dibakar KKB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dengan Segala Kerendahan Hati

Merespons kabar ini, Susi Pudjiastuti lewat akun Twitter terverifikasi, pada hari yang sama, memohon doa dan berharap Sang Khalik melindungi pilot beserta segenap penumpang.

Mohon doakan dan dukungannya. Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan, kami mohon keselamatan pilot dan penumpang PK BVY,” cuit Susi Pudjiastuti.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lindungan Allah

Mohon dukungan dan doa semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Allah SWT. Bisa kami jemput selamat,” presenter program Susi Cek Ombak menambahkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, ketika dihubungi jurnalis lewat pesan singkat, mengutip laporan Distrik Manajer Susi Air Wilayah Timika Jeremy Jordan Rum.

 

4 dari 4 halaman

Atas Nama Kemanusiaan

Pesawat nahas ini dipiloti Philips Max Marthin, warga negara asing berkebangsaan Selandia Baru, yang membawa serta lima penumpang. Atas nama kemanusiaan, netizen membanjiri lini masa Susi Pudjiastuti dengan doa dan semangat.

Doa terbaik untuk semuanya bu. Kami sungguh sangat prihatin semoga pilot segera dapat di temukan,” akun @boy**** melantun doa. “Astaghfirullah, semoga semuanya selamat bu, turut berdukacita musibah tak terduga,” Ainun Najib menyahut via akun bercontreng biru miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.