Sukses

Lama Menghilang, Ressa Herlambang Curhat Kisah Pilu 14 Tahun Silam saat Harta Orangtuanya Hilang Rp 12 M dalam Semalam dan Jatuh Miskin

Ressa Herlambang menceritakan bahwa dirinya lahir dari keluarga yang sangat kaya raya karena bisnis dari kedua orangtuanya. Namun kehidupannya berubah drastis 180 derajat di tahun 2009.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ressa Herlambang sempat menjadi salah satu yang terbaik di industri musik Tanah Air. Namun, Ressa Herlambang belakangan memang sudah tidak terdengar lagi kabarnya.

Baru-baru ini, ia diundang menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube Ferdy Element. Di podcast tersebut lah kemudian Ressa Herlambang menceritakan sebuah kisah yang benar-benar mengejutkan dan tidak banyak diketahui orang.

Ressa Herlambang menceritakan bahwa dirinya lahir dari keluarga yang sangat kaya raya karena bisnis dari kedua orangtuanya. Namun kehidupannya berubah drastis 180 derajat di tahun 2009.

"Di 2009 itu semuanya benar-benar terjadi dalam hidup aku. Kalau dibilang ke mana aja, panjang ceritanya. Bisnis Mama sama Papa dapat cobaan yang cukup lumayan dahsyat. Bangkrut. Jadi 2009 itu pernah mengalami kerugian dengan nominal yang banyak. Pernah sampai 12 miliar semalam. Hilang. Minus," kata Ressa Herlambang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejiwaan Goyang

Ressa Herlambang tidak menceritakan detil mengenai kebangkrutan bisnis orangtuanya itu, namun ia membeberkan bahwa pernah suatu saat di rumahnya itu mengalami kejadian mistis. Bahkan ia menyebut bahwa kondisi mendiang ibundanya sampai-sampai sangat memprihatinkan karena kejadian itu.

"Yang paling dahsyat, pernah di rumah aku itu kedatangan bola api di kolam renang. Dari situ bisnis semua hancur. Mama juga sampai seperti orang gila. Pernah dia lari keluar dari rumah enggak pakai pakaian, sampai kita handukin," kata Ressa.

"Aku bisa paham. Sebelum, bangkrut, Mama punya ajudan. Duit ada di mana-mana. Tiba-tiba ada masalah datang. kejiwaan agak oleng," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Percaya

Sejak saat itu, kehidupan Ressa Herlambang benar-benar berubah dari yang bisa dibilang memiliki segalanya, mendadak hilang dan tidak punya apa-apa. Rumah mewah, mobil, hingga semua harta bendanya habis tak bersisa. Bahkan, ia sempat tidak percaya dengan apa yang ia alami ini.

"Itu aku masih mikir 'Apa Papa Mama ini ngetes aku ya'. Aku saat itu nggak percaya. Di garasi, mobil aku masih lima. Jam tanganku diamond, bukan pamer ya A'. Tapi enggak tahu itu nasibnya sekarang," ujar Ressa.

4 dari 4 halaman

Upaya Bangkit Perlahan

Dari situ, Ressa Herlambang kemudian menceritakan bagaimana perjuangannya untuk bangkit sedikit demi sedikit lewat kariernya di dunia musik. Bagaimana ia harus meniti lagi kariernya dari bawah, ikut bantu-bantu project beberapa musisi, demi bisa mendapatkan pemasukan.

"Ini kayak dongeng sih, denger cerita pertama lu kayak Richie Rich banget kayak di film, sekarang juga kayak di film juga tapi film ibu tiri yang sedih-sedih," kata Ferdy Element saat mendengar cerita Ressa Herlambang.

"Aku nggak pernah cerita ini, mungkin kalau nanti ini rilis banyak teman-teman yang nanya 'Ressa masih kaya atau nggak', ya this is me. Ya walaupun sampai detik ini aku alhamdulillah sudah sedikit-sedikit survive, aku punya pekerjaan yang lebih baik, udah mulai nyanyi lagi, bikin lagu lagi," timpal Ressa Herlambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.