Sukses

25 Rekomendasi Mini Series Barat yang Menarik Ditonton, Genre Romance hingga Thriller

Popularitas mini series terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Penggemarnya bukan hanya para wanita dan ibu-ibu tapi juga laki-laki muda dan dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas mini series terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Penggemarnya bukan hanya para wanita tapi juga laki-laki muda dan dewasa. Konsep mini series sendiri berasal dari tahun 70-an dan 80-an. Perkembangan platform streaming menghadirkan acara TV baru dan menarik, sehingga lahirlah kembali serial format pendek.

Sebagai informasi, mini series adalah serial televisi yang menceritakan sebuah cerita dalam jumlah episode yang telah ditentukan sebelumnya. "Seri terbatas" adalah istilah yang dipakai di Amerika Serikat. Sedangkan istilah "serial" digunakan di Inggris dan di negara-negara persemakmuran lainnya untuk menggambarkan sebuah pertunjukan yang memiliki alur cerita naratif yang berkelanjutan. Istilah lainnya yang sering digunakan juga adalah "seri" dan "musim".

Menariknya mini series adalah episode film yang pendek dan tidak cenderung menghabiskan waktu lama untuk menonton sampai akhir.  Jika kamu mencari tontonan mini series yang seru dan menarik, beberapa judul film Netflix yang dikutip dari Popsugar.com ini bisa kamu pilih. Pastikan untuk berlangganan platform streaming dan memiliki kuota data yang besar agar bisa menonton dimana saja.

1. From Scratch

From Scratch yang rilis Oktober 2022 ini dibintangi oleh Zoe Saldana. Mini series terinspirasi dari memoar Attica Locke dan Tembi Locke dengan judul yang sama. Berkisah tentang Amy Saldana (Zoe Saldana) yang jatuh cinta pada koki Sisilia selama perjalanan ke Florence. Ini adalah Drama romantis, bukan komedi romantis, jadi siap hatimu dengan baik saat menyaksikannya.

2. The Haunting of Bly Manor

The Haunting of Bly Manor dirilis tahun 2020, merupakan mini series Amerika yang dibuat oleh Mike Flanagan berdasarkan novel karya Henry James berjudul "The Turn of the Screw." Dalam serial horor ini, seorang pemuda Amerika tiba di Inggris untuk merawat dua anak kecil, tanpa mengetahui bahwa rumah mereka berhantu.

3. Anatomy of a Scandal

 

Anatomy of a Scandal adalah drama thriller Amerika yang dikembangkan oleh David E. Kelley dan Melissa James Gibson, berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Sarah Vaughan. Anatomy of a Scandal memiliki enam episode, bercerita tentang seorang menteri Parlemen Tory yang mengetahui bahwa suaminya berselingkuh. Mini series dibintangi Sienna Miller, Michelle Dockery, Rupert Friend, dan Naomi Scott.

4. Devil in Ohio

Devil in Ohio yang dibintangi oleh Emily Deschanel dan Madeleine Arthur, berkisah tentang seorang psikiater yang mencoba membantu seorang penyintas sekte, mempertaruhkan nyawa keluarganya sendiri. Drama thriller Amerika ini dibuat oleh Daria Polatin dan berdasarkan buku Polatin dengan nama yang sama.

5. The Midnight Club

The Midnight Club adalah mini serial misteri tentang sekelompok remaja yang sakit parah tinggal di rumah sakit yang dijalankan oleh seorang dokter yang penuh misteri. Mereka bertemu setiap malam untuk saling menceritakan kisah-kisah menakutkan. Salah satu penghuni yakin ada cara untuk bisa bisa selamat dari penyakit yang diderita, dan itu menyeret mereka ke jalan gelap.

6. Inside Man

Serial terbatas empat episode ini dibintangi oleh David Tennant sebagai pendeta Inggris dan Stanley Tucci sebagai terpidana mati. Hidup mereka bersinggungan dengan cara yang berliku dan menakutkan. Serial televisi drama-thriller ini dikembangkan oleh Steven Moffat.

7. The Stranger

The Stranger adalah mini series thriller Inggris yang diangkat berdasarkan novel Harlan Coben 2015 dengan judul yang sama. Dibintangi Richard Armitage, Siobhan Finneran and Hannah John-Kamen. Dikisahkan ada orang asing misterius, seorang wanita berusia 20-an mengenakan topi baseball, mendekati Adam Price dan memberitahukan sebuah rahasia tentang istrinya. Rahasia itu membawanya ke perjalanan berbahaya, kebohongan dan sebuah petunjuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8. The Queen's Gambit

The Queen's Gambit adalah mini series Amerika yang berdasarkan novel tahun 1983 dengan nama yang sama oleh Walter Tevis. Anya Taylor-Joy membintangi drama yang berlatarkan era Perang Dingin. Ceritanya mengikuti kehidupan Beth Harmon, seorang ahli catur yang naik ke puncak dunia catur sambil berjuang melawan ketergantungan obat dan alkohol.

The Queen's Gambit memenangkan sebelas Primetime Emmy Awards, termasuk Outstanding Limited atau Anthology Series, menjadi serial pertama di layanan streaming yang memenangkan kategori tersebut. Anya meraih Golden Globe Awards: Best Actress – Miniseries or Television Film.

9. Behind Her Eyes

Behind Her Eyes mengikuti kisah Louise, seorang single mother, yang dunianya terlempar dari keteraturan ketika dia mulai berselingkuh dengan bos barunya, David. Keadaan berubah menjadi lebih rumit ketika dia ditarik ke dalam persahabatan dengan istrinya, Adele. Ditambah lagi Louise malah ikut terjebak ke dalam jaringan rahasia yang berbahaya.

10. Safe

Michael C. Hall membintangi serial misteri ini sebagai Tom, seorang ahli bedah Inggris dan ayah yang berjuang untuk menciptakan kehidipan normal bagi kedua putrinya saat mereka semua menghadapi kematian sang ibu. Ketika putri tertuanya menghilang dari pesta, Tom yang tertekan terus berupaya untuk menemukannya. Dari pencarian itu menguak beberapa rahasia dari orang-orang terdekatnya yang lebih suka tetap tersembunyi.

11. When They See Us

Berdasarkan kisah nyata seorang bankir perempuan berusia 28 tahun yang diperkosa dan diserang pada tahun 1989. Lima pemuda dari Harlem divonis bersalah atas kejahatan tersebut. Sutradara Ava DuVernay menceritakan kisah Central Park Five, dengan Vera Farmiga berperan sebagai Elizabeth Lederer, jaksa penuntut utama dalam kasus tersebut.

12. Unbelievable

Berdasarkan kisah nyata yang mengerikan, mini series ini mengikuti sepasang detektif yang menyelidiki serangkaian pemerkosaan. Sepanjang jalan, kisah mereka bersinggungan dengan seorang wanita muda yang dituduh berbohong tentang pelecehan seksual serupa, dan mereka berangkat untuk membuktikan kebenaran.

13. The I-Land

Sepuluh orang terbangun di sebuah pulau tropis yang sepi. Tak satu pun dari mereka memiliki ingatan tentang siapa mereka atau bagaimana mereka sampai di sana. Masing-masing menggunakan nama yang tercetak di label pakaian mereka. Awalnya mereka bersatu untuk menemukan jalan keluar, tapi kepribadian yang berbeda-beda membuat mereka saling berbenturan dan berhadapan dengan kematian.

14. Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker

Berdasarkan biografi "On Her Own Ground" oleh A'Lelia Bundles, serial ini mengikuti kisah nyata Madam C.J. Walker, seorang pengusaha salon yang menjadi jutawan Afrika-Amerika pertama. Octavia Spencer berperan sebagai Madam Walker, dengan pemeran lainnya termasuk Tiffany Haddish, Blair Underwood, Garrett Morris, dan Bill Bellamy.

3 dari 4 halaman

15. What/If

What/If dibintangi oleh Renée Zellweger yang berperan sebagai Anne Montgomery. Ia adalah pengusaha yang membuat kesepakatan dengan seorang pendiri start-up muda, Lisa (Jane Levy), dan suaminya, Sean (Blake Jenner). Kesepakatannya adalah Anne akan memberi Lisa banyak uang untuk satu malam bersama Sean. 

16. Unorthodox

Berdasarkan memoar dengan nama yang sama oleh Deborah Feldman. Mengikuti seorang wanita muda Ortodoks yang memutuskan untuk meninggalkan perjodohannya dan kepercayaan yang ketat di Brooklyn. Ia melarikan diri ke Berlin, tempat ibunya yang hidup terasing. Sang pria yang mengetahui si wanita hamil, menyusul ke Berlin dan mencoba menemukannya.

17. Seven Seconds

Seven Seconds dibintangi oleh Regina King dan Clare-Hope Ashitey. King berperan sebagai seorang ibu yang berduka atas kematian putranya, seorang pemuda kulit hitam yang dibunuh oleh seorang perwira kulit putih dalam insiden tabrak lari. Ashitey berperan sebagai jaksa penuntut yang mencoba menemukan keadilan bagi keluarga pemuda yang kehilangan nyawanya dengan begitu tidak masuk akal.

18. Black Earth Rising

Dibintangi Michaela Coel dari "I May Destroy You". Cerita Black Earth Rising berpusat pada Kate Ashby (Michaela Coel) yang bekerja sebagai penyelidik hukum di firma Michael Ennis di London. Saat ibu angkat Kate, Eve, menangani kasus yang menuntut seorang pemimpin milisi Rwanda, kisah tersebut menarik Michael dan Kate ke dalam perjalanan yang akan mengubah hidup mereka selamanya.

19. High Seas

High merupakan mini serial asli Spanyol keempat dari Netflix, setelah Cable Girls, Elite, dan Money Heist. Serial ini menceritakan kisah kapal transatlantik mewah yang melakukan perjalanan dari Spanyol ke Brasil, dengan serangkaian pembunuhan yang dilakukan di atas kapal. Korban pembunuhan adalah seorang wanita yang tidak ada dalam daftar penumpang dan tidak ada yang ingat.

4 dari 4 halaman

20. Inventing Anna

Mini series Netflix, Inventing Anna diangkat berdasarkan kisah nyata seorang jurnalis yang mengungkap kebenaran tentang seorang wanita muda yang menipu elit New York agar percaya bahwa dia adalah pewaris dari Jerman. Tokoh utama perempuan Anna Delvey diperankan dengan sangat apik oleh aktris Julia Garner.

21. Collateral

Collateral memiliki banyak hal menarik dalam sebuah pertunjukan film. Kejahatan, drama, dan misteri. Cerita mengikuti detektif London, Detective Inspector Kip Glaspie (Diperankan oleh Carey Mulligan) yang menyelidiki pembunuhan secara acak. Apa yang tidak mereka ketahui adalah pembunuhan ini mengarah pada serangkaian jaringan dan situasi mencurigakan yang melibatkan sesuatu yang lebih besar.

22. The Forest

Selain Collateral, penyuka serial kriminal juga bisa menonton mini series ini. Ceritanya juga mengikuti seorang detektif, bedanya adalah ini seorang detektif Prancis yang harus mengalami penyelidikan yang pahit karena ia harus menemukan putrinya yang menghilang.

 

23. Godless

Penjahat kejam meneror wilayah Barat Amerika. Ia mencari mantan anggota gengnya yang telah menemukan kehidupan baru di kota tenang yang hanya dihuni oleh wanita. Mini series Godless menghadirkan sesuatu yang berbeda yang pernah dibuat di Hollywood. Para wanita memegang kendali dan mereka bebas untuk menjadi diri sendiri tanpa takut dihakimi.

 

 

 

24. Alias Grace

Mini series Alias ​​Grace diangkat dari novel karya Margaret Atwood yang terinpirasi dari kisah nyata. Cerita mengikuti peristiwa pembunuhan Thomas Kinnear tahun 1834 dan pengurus rumah tangganya Nancy Montgomery. Dua pelayan, Grace Marks dan James McDermott, dihukum karena pembunuhan tersebut. Dibintangi oleh Sarah Gadon (Dracula Untold), Edward Holcroft, Paul Gross.

25. The Sinner

Seperti "American Horror Story", The Sinner adalah serial thriller. Setiap musimnya, serial ini berganti-ganti pemeran, termasuk Jessica Biel, Tracy Letts, dan Chris Messina. Pemeran tetap dalam serial ini adalah Bill Pullman sebagai Harry Ambrose, seorang detektif polisi. Musim pertama menampilkan Biel sebagai wanita bermasalah yang menikam seorang pria hingga tewas.

Pilih genre mini series yang kamu minati dan selamat menonton.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini