Sukses

Austin Butler Merasa Getir Masuk Nominasi Oscar Tak Lama Setelah Lisa Marie Presley Meninggal Dunia

Austin Butler baru menghadiri upacara memorial untuk mendiang Lisa Marie dua hari sebelum diumumkan masuk nominasi Oscar.

Liputan6.com, Jakarta Berhasil masuk nominasi Academy Awards atau Oscar, tentu merupakan prestasi besar bagi Austin Butler. Namun selain rasa senang, ia juga merasa sedih.

Pasalnya, pencapaian ini diraihnya tak lama setelah Lisa Marie Presley meninggal dunia. Seperti diketahui, Austin Butler masuk nominasi Aktor Terbaik Piala Oscar 2023 atas performanya sebagai Elvis Presley—ayahanda Lisa Marie—dalam film Elvis.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu (25/1/2023), saat berbincang mengenai nominasi ini, awalnya aktor 31 tahun ini mengatakan peran Elvis begitu sulit dihadapi.

“Ada begitu banyak kesulitan, jadi saya fokus pada satu hal saja dalam satu waktu. Dan bagi saya yang terpenting adalah menghormati kehidupan pria ini dan keluarganya,” kata dia. Pihak keluarga, yakni Lisa Marie dan sang ibu, Priscilla, memberi dukungan besar kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Ada di Sini

“Momen saat Lisa Marie dan Pricella datang melihat filmnya adalah momen pertama aku melihat mereka…tak ada yang lebih hebat dari ini,” kata Austin Butler.

Ia menambahkan, “Dan sekarang Lisa Marie tak lagi bersama kita di sini. Aku hanya bisa berharap ia ada di sini, merayakan hari ini bersama kita.”

3 dari 4 halaman

Reaksi Saat Nonton Elvis

Bagi Austin, hanya ada kesan baik yang diingatnya dari Lisa Marie Presley. “Ia adalah orang yang sangat berterus terang, dan suportif,” kata Auston.

Ia merasa beruntung bisa mengenal mendiang, dan menghabiskan tiga tahun dalam hidupnya untuk memerankan karakter Elvis.

“Tak ada yang sebanding dengan ketika aku menatap matanya, setelah menonton film [Elvis] untuk pertama kalinya. Dia memberi tahu betapa berartinya film itu baginya. Aku akan menyimpan kenangan ini selama sisa hidupku,” tuturnya lagi.

4 dari 4 halaman

Baru Hadiri Memorial

Seperti diketahui, Austin Butler diumumkan sebagai salah satu nominasi pada Selasa, (24/1/2023) waktu setempat. Ia baru menghadiri upacara memorial untuk mendiang Lisa Marie pada dua hari sebelumnya.

Lisa Marie Presley meninggal dunia pada 12 Januari lalu daam usia 54 tahun, diduga karena henti jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.