Sukses

Akting Christine Hakim di The Last of Us Episode 2 Viral dan Banjir Sanjungan Warganet Dunia, Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta The Last of Us episode 2 yang tayang pada Senin (23/1/2023) waktu Indonesia, ditanggapi meriah oleh para penggemarnya. Dalam episode ini, diketahui asal muasal ledakan infeksi Cordyceps, yang bermula di Indonesia.

Aktris veteran Tanah Air, Christine Hakim, menghidupkan peran Ibu Ratna, seorang profesor mikologi yang tampil dalam adegan pembuka di episode kedua serial HBO yang dibintangi Pedro Pascal ini.

Dalam adegan The Last of Us tersebut, Ibu Ratna dimintai tolong oleh petinggi militer yang diperankan aktor senior Yayu Unru, soal bagaimana mengatasi infeksi ini.

“Kami butuh vaksin atau obat,” kata sang perwakilan militer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Obat atau Vaksin

Dengan wajah serius, Ibu Ratna tercenung sejenak kemudian berkata, “Bapak, saya telah menghabiskan waktu hidup saya untuk mempelajari hal ini. Jadi tolong dengarkan saya baik-baik. Tidak ada obat, dan tidak ada vaksin,” kata dia dengan tegas.

Lantas ketika dimintai saran, langkah apa yang seharusnya diambil, ia terpekur sejenak. Kata-kata yang keluar dari mulutnya sungguh mengejutkan.

“Bom. Mulailah pengeboman. Bom seluruh kota, dan seluruh orang di dalamnya,” kata dia, sungguh-sungguh.

3 dari 4 halaman

Singkat, tapi Menancap

Setelahnya, tembok pertahanan Bu Ratna jebol. Suaranya tercekat, matanya berkaca-kaca. Bu Ratna tahu kehancuran dunia tak bisa dihindarkan, dan ia hanya ingin bisa berkumpul bersama keluarganya.

“Maaf Pak, apa ada yang bisa mengantar saya pulang?” kata dia dengan suara bergetar.

Penampilan Christine Hakim yang singkat ini ternyata sungguh menancap tajam di benak penonton global. Perbedaan bahasa pun tak berpengaruh, adegan ini dinilai sarat emosi dua orang manusia kala menghadapi ketakutan yang dahsyat.

4 dari 4 halaman

Banjir Sanjungan

Cuitan seorang warganet @chrisdadeviant yang membagikan potongan adegan ini menjadi viral, ditonton jutaan kali dan disukai 54 ribu warganet. “Okay we need to talk about how scary this opening was like... (Oke, kita mesti ngobrolin pembuka yang mengerikan ini),” cuitnya.

Tak hanya satu, sejumlah warganet juga menyuarakan hal serupa. Pemilik akun @robertlicuria yang juga kritikus film menulis, “(Indonesia) actor Christine Hakim as Prof. Ibu Ratna steals the show!”

Akun bercentang biru @NikkyWalks bercuit dengan sangat antusias, “Okay- so who is this amazing actress playing the Indonesian scientist in the cold open? cuz like... GIVE HER ALL THE WORK FROM NOW ON #christinehakim.

Sementara akun dengan lebih dari 180 ribu followers, @NewRockstars, mengunggah cuplikan adegan yang menampilkan Christine Hakim, dan berpendapat bahwa bagian ini sungguh terasa mengerikan. ”This whole opening sequence was perfectly unnerving,” cuitnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS